Bolu Kukus Mekar (No MIXER – ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu kukus mekar (no mixer – anti gagal) -wajib recook- yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar (no mixer – anti gagal) -wajib recook- yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar (no mixer – anti gagal) -wajib recook-, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus mekar (no mixer – anti gagal) -wajib recook- yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus mekar (no mixer – anti gagal) -wajib recook- sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kukus Mekar (No MIXER – ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK- menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Mekar (No MIXER – ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-:

  1. Ambil Telur Ayam.
  2. Ambil / 21 sdm Tepung Terigu.
  3. Ambil / 16 sdm Gula Pasir.
  4. Siapkan SP (Pengembang).
  5. Gunakan Baking Powder.
  6. Gunakan Susu Cair (Full Cream).
  7. Ambil Pewarna Makanan (Saya Pakai Grape, Pandan & Strawberry).
  8. Gunakan 1 sdm Meses Ceres.
  9. Gunakan 1 sdm Choco Chips.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Mekar (No MIXER – ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-:

  1. Bahan² semua aku kasih lihat difoto ya..hehe. Tahap pertama campurkan bahan seperti Gula Pasir, Telur Ayam dan SP kemudian kocok sampai merata dan putih berjejak (seperti hasil difoto ketiga)..
  2. Setelah itu masukan Susu Full Cream, Tepung Terigu dan Baking Powder. Aduk dan campurkan semua adonan hingga merata..
  3. Pisahkan semua adonan menjadi 3 bagian, kemudian masukan pewarna makanan sebangak 3 tetes saja. Sambil memasukan adonan kecetakan, panaskan kukusan dan jangan lupa tutup bagian atas dengan menggunakan kain/serbet (supaya pada saat pengkukusan, Bolu tidak terkena tetesan air)..
  4. Masukan adonan kedalam cetakan seperti foto dibawah ini. Kukus sekitar 20menit dan tunggu sampai adonan mekar. Karena kukusan ngga muat, jadi aku 2x kukus ya Moms..hehe (masing² sekitar 20 menit)..
  5. Taaaarraaaaaa Alhamdulillah jadi deh, Bolu Kukus Mekarnya 😍 Ini beneran enak bgt loh Moms dan bahan²nya pun mudah banget didapatkan 😘 Selamat Mencoba ya Moms!.

Demikianlah cara membikin Bolu Kukus Mekar (No MIXER – ANTI GAGAL) -WAJIB RECOOK-, ayo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-