Sop Daging. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Sop Daging – Jika daging bisanya diolah dengan cara digoreng atau dipanggang, maka menu masakan yang satu ini menjadi salah satu sajian yang berbeda. Sop daging Padang adalah salah satu menu makanan yang banyak digemarin. Paling lengkap makan sop daging dengan nasi hangat atau dimakan begitu saja dengan perasan lemon dan irisan.

Sedang mencari ide resep sop daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop daging yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop daging yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop Daging menggunakan 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop Daging:

  1. Ambil 250 gram daging sapi.
  2. Gunakan 1 buah wortel.
  3. Gunakan 1 buah kentang.
  4. Gunakan Bumbu Halus.
  5. Sediakan 5 bawang merah.
  6. Siapkan 3 bawang putih.
  7. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 1 sdt pala bubuk.
  9. Gunakan Bumbu Cemplung.
  10. Gunakan 3 bawang merah (cincang halus).
  11. Gunakan 2 bawang putih (cincang halus).
  12. Siapkan Sejempol jahe (geprek).
  13. Sediakan 3 butir cengkeh.
  14. Siapkan 4 cm kayu manis.
  15. Gunakan 1 buah tomat.
  16. Ambil Secukupnya seledri.
  17. Sediakan Secukupnya daun bawang.
  18. Gunakan Secukupnya gula, garam, lada bubuk.

Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya. Tapi beda cara memasaknya tak bisa disamakan dengan membuat. Hasilnya enak sekali, rasa kuahnya bikin nagih. Resep cara membuat sop daging, salah satu makanan simpel yang enak sekali.

Langkah-langkah membuat Sop Daging:

  1. Rebus sampai lunak daging sapi. Jangan buang kuah nya. Potong2 daging sesuai selera..
  2. Blender semua bumbu halus. Sisihkan..
  3. Potong2 wortel dan kentang sesuai selera. Rebus sebentar saja..
  4. Siapkan semua bumbu cemplung..
  5. Tumis bamer dan baput yg dicincang sampai harum. Tambahkan bumbu halus lalu tumis sampai harum..
  6. Masukkan kuah rebusan daging. Jika masih kurang tambahkan air biasa. Tunggu sampai mendidih. Tambahkan gula, garam, lada bubuk. Koreksi rasa..
  7. Masukkan daging, wortel, dan kentang. Aduk2 hingga lunak dan mendidih kembali..
  8. Masukkan bumbu cemplung yg tersisa. Koreksi rasa sampai pas..
  9. Sop daging siap dinikmati menggunakan sambel kecap.

Artikel ini menghadirkan resep sop daging sapi dengan aneka kreasinya, yang tentunya memerlukan penambahan bahan tertentu. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya. Sebelum membuat sop daging sapi, kamu harus menyiapkan daging sapi yang empuk agar Cara bikin sop daging yang enak bisa dilakukan apabila bumbu mudah meresap tanpa perlu dimasak. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sop daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!