Sop Daging. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Sop Daging – Jika daging bisanya diolah dengan cara digoreng atau dipanggang, maka menu masakan yang satu ini menjadi salah satu sajian yang berbeda. Sop daging Padang adalah salah satu menu makanan yang banyak digemarin. Paling lengkap makan sop daging dengan nasi hangat atau dimakan begitu saja dengan perasan lemon dan irisan.

Sedang mencari inspirasi resep sop daging yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop daging yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop daging yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop Daging memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop Daging:

  1. Siapkan 250 gram daging, potong kotak2.
  2. Siapkan 1500 ml air.
  3. Ambil 1 batang kayumanis.
  4. Gunakan 2 buah wortel, potong2.
  5. Sediakan 2 buah kentang, potong2.
  6. Gunakan 100 gram buncis, potong2.
  7. Siapkan 2 batang seledri, iris.
  8. Siapkan 1 buah bawang bombay, cincang.
  9. Ambil 1 sdm bumbu makblarr (lihat resep).
  10. Siapkan 1 sdm minyak bawang putih (lihat resep).
  11. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Ambil 1/2 sdt biji pala bubuk.
  13. Ambil 1 sdm minyak samin / margarin untuk menumis.
  14. Ambil 2 sdm bawang merah goreng.

Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya. Tapi beda cara memasaknya tak bisa disamakan dengan membuat. Hasilnya enak sekali, rasa kuahnya bikin nagih. Resep cara membuat sop daging, salah satu makanan simpel yang enak sekali.

Cara membuat Sop Daging:

  1. Rebus daging dan kayu manis hingga daging empuk. (Saya pake panci presto).
  2. Panaskan minyak samin / margarin, tumis bawang bombay dan bumbu makblarr hingga harum. Masukkan potongan wortel dan kentang, tumis hingga setengah matang..
  3. Tuang tumisan wortel kedalam panci rebusan daging. Tambahkan buncis, daun seledri dan bawang goreng. Bumbui dengan garam, lada bubuk, biji pala bubuk dan gula pasir. Aduk rata, masak hingga sayuran empuk.

Artikel ini menghadirkan resep sop daging sapi dengan aneka kreasinya, yang tentunya memerlukan penambahan bahan tertentu. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya. Sebelum membuat sop daging sapi, kamu harus menyiapkan daging sapi yang empuk agar Cara bikin sop daging yang enak bisa dilakukan apabila bumbu mudah meresap tanpa perlu dimasak. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!