Sup Daging. Sup Tulang or Sup Daging is one my favourite dishes to order when I visit a Malay eatery. I did not have any bones, I use beef shanks instead – making it Sup Daging (Beef Soup in Malay). Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Penggunaan sos ikan memberi lagi kick pada rasa masakan. Pada yang nak rasa sup daging thai ni bolehlah follow resepi ini. Lihat juga resep Sup Daging Sapi Khas Padang Minangkabau enak lainnya.

Sedang mencari ide resep sup daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup daging yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sup Tulang or Sup Daging is one my favourite dishes to order when I visit a Malay eatery. I did not have any bones, I use beef shanks instead – making it Sup Daging (Beef Soup in Malay). Sayur atau sup selalu nikmat jika disantap sebagai teman nasi, salah satunya sup kacang merah daging sapi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup daging yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Daging menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Daging:

  1. Siapkan 500 gr daging sapi.
  2. Gunakan 3 buah sosis, potong2.
  3. Siapkan 3 buah wortel kecil, potong dadu.
  4. Sediakan Sengenggam buncis, potong2.
  5. Siapkan 1 buah kentang besar, potong2.
  6. Ambil 3 siung bawah putih.
  7. Ambil 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 batang daun bawang pre, potong serong.
  9. Gunakan Secukupnya seledri.
  10. Siapkan Secukupnya garam.
  11. Gunakan Secukupnya gula.
  12. Ambil Secukupnya lada bubuk.
  13. Sediakan Secukupnya kaldu jamur.
  14. Ambil Secukupnya pala bubuk.

Bahan-bahan, daging, kentang, wortel, Bawang merah, Bawang putih, Jahe, Lengkuas. Hari ini saya mahu kongsikan Sup Daging yang disedikan Nana. Memasak sup daging bukan perkara sukar lagi jika anda mengikuti resepi sup daging yang kami kongsikan di bawah ini. Sup daging dengan rasa yang sedap dan aroma wangi paling kaw tentunya.

Langkah-langkah membuat Sup Daging:

  1. Siapkan bahan. Rebus daging hingga empuk, lalu potong-potong. Saya 2 kali rebus. Rebusan pertama buang airnya. Rebusan kedua buang buih,lalu sisihkan air kaldu dan dagingnya. Bisa juga dipresto sampai empuk.
  2. Iris bawang merah dan putih, tumis dengan sedikit minyak sampai harum lalu masukkan air kaldu dan daging sapi.
  3. Masukkan sayuran, biarkan hingga sayuran empuk.
  4. Setelah itu bumbui dengan garam, gula, lada bubuk, kaldu jamur dan pala bubuk, tes rasa. Masukkan daun bawang dan seledri, didihkan sebentar, matikan api.
  5. Siap disajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng.

Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati. Jangan lupa tambahkan Bango Kecap Manis yang akan meningkatkan kelezatan dari sup daging. Sup daging thai ni memang sedap. Penggunaan sos ikan memberi lagi kick pada rasa masakan. Resepi Sup Daging Sedap – Resipi sup minyak wangi pedas dengan tawaran The Sihat dan pemanasan badan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!