Sambal Ijo Khas Padang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal ijo khas padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ijo khas padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo khas padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal ijo khas padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal ijo khas padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Ijo Khas Padang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Ijo Khas Padang:

  1. Sediakan 22 buah cabe hijau keriting.
  2. Sediakan 5 siung bawang merah.
  3. Gunakan 2 buah tomat hijau.
  4. Ambil 100 ml minyak sayur.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt gula.
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk.

Langkah-langkah membuat Sambal Ijo Khas Padang:

  1. Rebus cabe, bawang dan tomat -+ 5 menit. Kemudian haluskan..
  2. Tuang minyak dan tumis sambal yng telah di haluskan. Masukan daun jeruk kemudian garam dan gula (koreksi rasa).
  3. Masak hingga sambel matang atau berubah warna menjadi hijau pekat. Selesai sambal siap di sajikan mudah bukan ?.

Demikianlah resep mudah membuat Sambal Ijo Khas Padang, silahkan disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap hari dan kau akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidupmu.” -Yoko Ono-