Ikan mas goreng tepung. Lihat juga resep Ikan mas goreng tepung enak lainnya. Dirumah kalau goreng lele pasti dikasih tepung, biar lele berasa garing dan ada sensasi kres kres ketika dimakan. Anak-anak juga lebih suka kalau lele digoreng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan goreng sangat terkenal di Indonesia. Olahan Ikan goreng berbalut tepung yang renyah merupakan salah satu cara memasak ikan yang biasa dilakukan agar lebih sedap dan gurih ketika disantap. Banyak jenis ikan yang bisa digoreng dengan tepung diantaranya adalah ikan mas, ikan kakap dan masih banyak yang lainnya.

Sedang mencari ide resep ikan mas goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan mas goreng tepung enak lainnya. Dirumah kalau goreng lele pasti dikasih tepung, biar lele berasa garing dan ada sensasi kres kres ketika dimakan. Anak-anak juga lebih suka kalau lele digoreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng tepung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan mas goreng tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan mas goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng tepung menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan mas goreng tepung:

  1. Gunakan 1 ikan mas berat bebas.
  2. Sediakan 1/2 jeruk nipis.
  3. Sediakan 2 siung baput.
  4. Siapkan Kunyit.
  5. Gunakan Jahe.
  6. Gunakan sedikit Garam.
  7. Gunakan Ketumbar bubuk.
  8. Gunakan Tepung serbaguna.
  9. Ambil Minyak goreng.
  10. Sediakan Sambal trasi dan lalapan :.
  11. Gunakan sedikit Gula.
  12. Sediakan sedikit Garam.
  13. Gunakan 2 siung baput.
  14. Gunakan 4 siung bamer.
  15. Ambil 3 buah Cabe setan.
  16. Ambil sedikit Trasi.
  17. Sediakan 1 buah Timun.
  18. Gunakan sedikit Kol.
  19. Sediakan 3 helai kacang panjang.

Cara membuat ikan goreng adalah ikan yang diberi bumbu dan dilapisi tepung lalu digoreng. Sudah pasti jelas pembuatannya dengan ikan bakar namun sama-sama enak kok. Pada dasarnya, semua jenis telur dapat digunakan. Diamkan beberapa saat. campurkan tepung terigu, tepung maizena, lada, garam, dalam satu wadah. gulingkan ikan ke campuran tepung, tepuk-tepuk. goreng ikan hingga berwarna keemasan, angkat dan tiriskan. sisihkan.

Langkah-langkah membuat Ikan mas goreng tepung:

  1. Cuci ikan mas hingga bersih lalu lumurin air jeruk nipis.
  2. Bumbuin bawang putih kunyit dan jahe yang sudah dihaluskan tambahkan garam sedikit dan ketumbar bumbuk.
  3. Siapkan tepung serbaguna tuangkan kepiring dan ratakan tepung keseluruh bagian ikan bolak balik biar rata.
  4. Tuangkan minyak goreng secukupnya ke dalam wajan dengan api sedang tunggu minyak panas lalu masukan ikan tunggu beberapa saat balik sekali saja biar minyak tidak meresap setelah warna agak kecoklatan kita tiriskan.

Saus: panaskan olive oil, lalu tumis. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. Gaul sotong dgn sedikit garam dan lada sulah. Lihat juga resep Ikan Cucut Goreng enak lainnya. Resep Ikan Goreng Tepung – Makanan yang terbuat dari ikan tenggiri ini sudah terkenal di mana – mana khususnya bagi para pecinta ikan tenggiri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan mas goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!