Sop daging dan wortel. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Sayur wortel kentang merupakan menu sehat yang enak dan lezat. Sayur atau sup ni bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu Anak-anak akan merasa senang dan seluruh keluarga anda ketagihan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Masukkan juga sayur-sayuran berupa wortel, kentang, seledri, dan tomat. Serat, vitamin, dan mineral yang terkandung di sayuran tersebut sangat.

Lagi mencari inspirasi resep sop daging dan wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop daging dan wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Sayur wortel kentang merupakan menu sehat yang enak dan lezat. Sayur atau sup ni bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu Anak-anak akan merasa senang dan seluruh keluarga anda ketagihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging dan wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sop daging dan wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop daging dan wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop daging dan wortel memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop daging dan wortel:

  1. Gunakan 500 gr daging sapi/daging sandung lamur.
  2. Gunakan 1 bh wortel ukuran besar, iris sesuai selera.
  3. Siapkan Secukupnya daun bawang.
  4. Gunakan Secukupnya seledri.
  5. Siapkan Secukupnya garam, gula.
  6. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1,5 liter air bersih.
  8. Gunakan Secukupnya minyak utk menumis.
  9. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  10. Siapkan 1 sdt merica bulat.
  11. Siapkan 5 siung bawang merah.
  12. Ambil 7 siung bawang putih.
  13. Ambil 1 bh pala.
  14. Siapkan 1 bh kayu manis.
  15. Gunakan 2 bh kapulaga.
  16. Gunakan 1 bh pekak/star anish.
  17. Gunakan 4 bh cengkih.

Ingin membuat sup jagung yang berbeda dari resep sop jagung yang lain. Cobalah resep membuat sup jagung wortel dengan bola daging ayam yang spesial ini. Sup jagung hangat akan sangat pas disajikan sebagai menu makan siang dan makan malam. Sop iga, membuatnya mudah dan tidak perlu menunggu lama karena iganya telah saya rebus sebelumnya.

Cara membuat Sop daging dan wortel:

  1. Cuci bersih daging, potong-potong sesuai selera, sisihkan..
  2. Masukkan 1,5 kiter air bersih, Rebus daging hingga empuk, atau bisa juga pakai metode 10.30.7 (me : pake presto, krna mau cepet) utk takaran air terserah mommies saja ya,. Selera..
  3. Blender bumbu hinga halus, panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus hingga wangi dan matang..
  4. Setelah bumbu masak, matikan api, dan tuang tumisan bumbu tadi kedalam air rebusan daging tadi..
  5. Masukkan wortel, daun bawang, daun seledri, gula, garam, kaldu bubuk, koreksi rasa, lalu masak lagi sebentar hingga wortel lembut..
  6. Jika wortel dan daging sudah empuk dan matang, dan rasa sop sudah pas, matikan api, sajikan..

Potong-potong wortel dan kentang Semangkuk sop yang gurih, panas dan segar! Iga-nya bisa anda ganti dengan daging atau buntut sapi, tambahkan rempah-rempah seperti kayu manis. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak. Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Setelahnya, potong kentang dan wortel sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop daging dan wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!