Sambel Ijo Khas Padang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sambel ijo khas padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel ijo khas padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ijo khas padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambel ijo khas padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambel ijo khas padang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambel Ijo Khas Padang memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel Ijo Khas Padang:

  1. Siapkan 500 gr cabe hijau keriting.
  2. Siapkan 100 gr cabe rawit merah (pedas sesuai selera).
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 15 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 buah tomat hijau.
  6. Ambil 3 lembar daun salam.
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Ambil 2 ruas lengkuas, geprek.
  9. Ambil 200 ml minyak goreng.
  10. Gunakan penyedap.

Cara membuat Sambel Ijo Khas Padang:

  1. Kukus cabe hijau, cabe rawit, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih sampai layu.
  2. Tumbuk kasar bahan-bahan yang dikukus tadi.
  3. Panaskan minyak goreng, masukkan bahan-bahan yang telah ditumbuk tadi, lengkuas, daun salam, daun jeruk dan penyedap.
  4. Masak dengan api sedang sampai matang sambil diaduk-aduk (+/- 20 menit).
  5. Sambal hijau khas padang siap dihidangkan.

Demikian resep terbaik memasak Sambel Ijo Khas Padang, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”