Ikan mas goreng. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Inilah rahasia resep ikan mas goreng dan dilengkapi dengan bagaimana cara menggoreng ikan mas sehingga cita rasanya enak serta renyah. Cara membersihkan ikan mas juga memerlukan trik tersendiri supaya nantinya setelah di goreng rasanya renyah dan enak. Hal membersihkan ikan sebelum digoreng cukup penting, sebab jika salah caranya maka bisa jadi … Resep Ikan Mas Bumbu Kuning – Ikan mas adalah jenis ikan konsumsi yang hidup di air tawar hampir diseluruh Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood. Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan mas goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan mas goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan mas goreng:

  1. Siapkan 5 ekor ikan mas.
  2. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  3. Sediakan 2 siung besar bawang putih.
  4. Gunakan 2 ruas kunyit.
  5. Ambil 1 ruas jahe.
  6. Ambil Garam.
  7. Ambil Sasa.

Ikan mas ini sangat digemari oleh semua orang. Ciri khas dari ikan air tawar yang satu ini adalah duri dalam tubuh yang terbilang banyak, namun memiliki tekstur daging yang lembut saat disantap. Resep Ikan Mas Goreng Infoikan.com Sudah tau cara membuat resep ikan mas goreng bumbu cobek? atau ingin tau resep ikan mas goreng bumbu kuning? Tak kenal mas maka sobat benar-benar belom pernah nyobain makan dagingnya, karena ikan mas masih salah satu jenis ikan konsumsi banyak mengangung gizi.

Cara membuat Ikan mas goreng:

  1. Cuci dan bersihkan ikan mas dari sisik dan jeroan.. Oia, jeroannya bisa digoreng juga jadi jangan dibuang yaa, yang dibuang empedu nya aja soalnya pait (jeroan ikan mas kesukaan suami😀).
  2. Haluskan ketumbar, bawang putih, kunyit, jahe dan tambahkan garam+sasa.
  3. Balurkan ke ikan satu per satu dan jeroan.
  4. Diamkan beberapa menit, goreng deh.. Untuk menggoreng jeroan, harus dengan api kecil soalnya meletup letup hehe.

Bernagai olahan ikan mas telah tersedia, mulai dari yang termudah seperti mas goreng hingga yang. Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas Gurih – Sebagai negara kepulauan yang mayoritas wilayahnya adalah lautan serta banyaknya daerah penghasil ikan, tentu membuat kuliner berbahan ikan menjadi salah satu primadona di nusantara, salah satu jenis ikan yang cukup populer bagi masyarakat Kita adalah ikan mas. Ikan ini termasuk jenis ikan yang cukup mudah cara memasaknya. Bersihkan dan cuci ikan mas, baluri dengan air asam jawa dan garam. Panaskan minyak, goreng ikan mas hingga agak kering.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan mas goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!