Ikan mas goreng sambel pecak jahe. Lihat juga resep Sambel pecak ikan nila goreng enak lainnya. Sambal pecak merupakan salah satu sambal ulek yang banyak disukai masyarakat di Pulau Jawa. Baca juga: Resep Sambal Andaliman Khas Batak, Pendamping Makan Ikan Mas Bakar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat Masakan Pecak Ikan Mas Sambal Pedas Sederhana Nikmat Sayat bagian perut ikan mas lalu buang isi perutnya dan sisir sisiknya dengan pisau, cuci bersih. Marinate ikan mas yang sudah dicuci bersih dengan air perasa jeruk nipis dan garam lalu biarkan beberapa saat sampai meresap. Bersihkan dan cuci ikan mas, baluri dengan air asam jawa dan garam.

Sedang mencari ide resep ikan mas goreng sambel pecak jahe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng sambel pecak jahe yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng sambel pecak jahe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan mas goreng sambel pecak jahe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambel pecak ikan nila goreng enak lainnya. Sambal pecak merupakan salah satu sambal ulek yang banyak disukai masyarakat di Pulau Jawa. Baca juga: Resep Sambal Andaliman Khas Batak, Pendamping Makan Ikan Mas Bakar.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan mas goreng sambel pecak jahe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng sambel pecak jahe menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan mas goreng sambel pecak jahe:

  1. Gunakan 3 ekor ikan mas.
  2. Sediakan 1 ruas jahe.
  3. Gunakan 1 ruas kunyit.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 sndk mkn cuka.
  6. Siapkan secukupnya Garam.
  7. Gunakan Minyak sayur untuk menggoreng.
  8. Sediakan Sambel pecak.
  9. Sediakan 10 cabai rawit hijau.
  10. Gunakan 2 cabai merah kriting.
  11. Ambil 2 buah tomat.
  12. Sediakan 1 ruas jahe.
  13. Ambil 2 siung bawang merah.
  14. Siapkan 1 sndk mkn kacang tanah goreng.
  15. Sediakan Secukupnya garam dan penyedap rasa.

Panaskan minyak, goreng ikan mas hingga agak kering. Siramkan di atas ikan mas goreng, sajikan segera. Resep Pecak Ikan Mas khas Betawi. Awalnya makan diluar aneka pecak, krna diluaran harganya lumayan mahal.

Langkah-langkah membuat Ikan mas goreng sambel pecak jahe:

  1. Cuci ikan mas hingga bersih..
  2. Haluskan kunyit, jahe dan bawang putih kemudian berikan garam lalu adukan ke ikan mas yang sudah di cuci dan beri cuka biar kan 15 menit hingga bumbu meresap..
  3. Sambil menunggu ikan mas dalam rendaman bumbu, goreng bahan bahan untuk membuat sambel pecak jahe..
  4. Setelah 15 menit panas kn minyak goreng untuk menggoreng ikan mas..
  5. Goreng ikan mas dengan banyak minyak hingga ikan terendam oleh minyak agar matang meresap kedalam dalam nya..
  6. Setelah selesai menggoreng ikan, halus cabai, bawang merah, jahe,tomat dan kacang yang sudah di goreng,dengan menggunakan cobek..

Akhirnya setelah icip icip diluaran dan saya bisa kok buat drmh enak lagii. Indonesia menyimpan banyak resep masakan pedas tradisional yang perlu untuk bunda coba memasaknya. Banyak pilihan resep masakan enak tradisional sederhana dengan cita rasa tradisional asli untuk melengkapi hidangan masakan sehari hari keluarga. Masakan pecak ikan bisa menjadi pilihan menu masakan hari ini. Sedangkan satunya terlihat lebih bening tanpa kacang tanah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan mas goreng sambel pecak jahe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!