Sup daging sapi rempah. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sebagai penggemar daging sapi, saya selalu sedia stok daging di rumah. Di akhir pekan, saya akan olah daging tersebut sesuka hati. Daging sapi dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang nikmat lho, salah satunya yaitu daging sapi lada hitam.

Lagi mencari inspirasi resep sup daging sapi rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup daging sapi rempah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup daging sapi rempah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup daging sapi rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup daging sapi rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup daging sapi rempah memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup daging sapi rempah:

  1. Gunakan 300 gram daging sapi super.
  2. Sediakan 7 butir bawang merah.
  3. Siapkan 6 butir bawang putih.
  4. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  5. Ambil 1 1/2 sdt Garam.
  6. Gunakan 1 sdt Gula.
  7. Ambil 1 sdt Kaldu jamur.
  8. Ambil 1 sdt kapulaga.
  9. Sediakan 1 buah kembang lawang.
  10. Siapkan 1 buah kayu manis.
  11. Sediakan 1 ruas jahe keprek.
  12. Siapkan 1 buah serai.
  13. Gunakan 3 biji cengkih.
  14. Gunakan 2 buah kentang.
  15. Siapkan 3 buah wortel.
  16. Ambil 10 buah buncis.
  17. Gunakan 2 batang Daun seledri.
  18. Siapkan 1 batang daun bawang.
  19. Ambil 1/4 buah Kubis.
  20. Siapkan 1-2 buah tomat sesuai selera.

Variasi olahan daging yang satu ini banyak disajikan. Sup daging Daging Minyak Rempah sup Tougeh Cili potong Air Bawang merah dan putih (tumbuk kasar) Bawang goreng Daun. Sup Daging Thai ni pula rasanya masak, pedas dan tidak bersepah dengan rempah. Jom cuba resipi perkongsian saudari Rozita Daud Rebus daging hingga empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sup daging sapi rempah:

  1. Bersihkan daging, hilangkan lemaknya dan potong dadu ukuran menyesuaikan. Kemudian rebus 5 menit pertama buang airnya dan kemudian rebus lagi sampai daging empuk kurang lebih 30-45 menit bersama jahe yang sudah di keprek, serai keprek, kembang Lawang, kayu manis, kapulaga, dan cengkih.
  2. Sambil menunggu daging empuk, siapkan bawang merah dan bawang putih goreng. Sisihkan.
  3. Jika di rasa daging sudah empuk maka masukkan kentang dulu tunggu sampai setengah empuk (5menit) lanjut wortel (3menit)kemudian buncis jika dirasa sudah cukup empuk(3menit) lanjut masukkan kubis, lalu seledri. Rebus 3 menitan setelah kubis masuk.
  4. Masukkan bumbu seperti bawang merah dan bawang putih goreng, merica, kaldu jamur, garam, gula…koreksi rasa.
  5. Masukkan daun bawang dan tomat kemudian matikan api. Siap di sajikan.

Air rebusan disimpan untuk dijadikan kuah. Panaskan sedikit minyak dan tumis bawang putih. Cuma pengen buat sop daging yang sedikit lain. Aha. tambahan rempah akan memberikan cita rasa yang berbeda. Selain rempah-rempah, dalam membuat sup buntut sapi bening empuk kita juga akan membutuhkan kentang dan wortel. jangan lupa, pilih kentang dan wortel yang cukup besar, agar anda dapat memotong-motong kentang dan wortel dengan ukuran yang besar. kenapa kami sarankan agar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup daging sapi rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!