Ikan mas goreng kering. Sajian ikan mas goreng kering adalah salah satu menu hidangan utama yang lezat. Hidangan ini biasanya akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasih putih hangat dan bahan pelengkap seperti sambal dan lalapan, sudah pasti rasa lapar yang mendera akan dapat terpuaskan dengan sempurna. Bersihkan ikan dari kotoran dan sisiknya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Meskipun saya lebih suka ikan goreng berdaging yang 'masih basah', sesekali saya juga menikmati ikan goreng garing. Ikan yang digoreng sampai benar-benar kering itu memang biasanya bisa dimakan bersama duri kecilnya, jadi kita tidak perlu repot-repot memisahkan antara daging dengan duri. Cara Memasak Ikan Mas Goreng Tepung yang Kering dan Renyah Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada kesempatan kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas sebelum kita masak dan kita olah dengan bumbu pencelup.

Anda sedang mencari ide resep ikan mas goreng kering yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng kering yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng kering, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan mas goreng kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sajian ikan mas goreng kering adalah salah satu menu hidangan utama yang lezat. Hidangan ini biasanya akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasih putih hangat dan bahan pelengkap seperti sambal dan lalapan, sudah pasti rasa lapar yang mendera akan dapat terpuaskan dengan sempurna. Bersihkan ikan dari kotoran dan sisiknya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan mas goreng kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng kering menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan mas goreng kering:

  1. Ambil Ikan mas.
  2. Ambil Jeruk nipis.
  3. Siapkan Bumbu halus:.
  4. Sediakan 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  6. Siapkan 1 ruas kunyit.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Secukupnya penyedap rasa (optional).
  9. Sediakan Secukupnya minyak.

Bersihkan dan cuci ikan mas, baluri dengan air asam jawa dan garam. Panaskan minyak, goreng ikan mas hingga agak kering. Siramkan di atas ikan mas goreng, sajikan segera. Seperti ikan tongkol lebih enak di goreng tidak sampai kering.

Langkah-langkah membuat Ikan mas goreng kering:

  1. Bersihkan ikan buang sisik dan kotorannya, belah ikan menjadi 2 tapi jangan terputus ya, kemudian lumuri perasan jeruk nipis, (supaya bau amisnya hilang y), tunngu sebentar kemudian cuci ikan sampai bersih..
  2. Uleg semua Bumbu diatas tambahkan garam, dan penyedap rasa(bisa dilewatin), campurkan ke ikan nya tadi aduk2 supaya merata, tunggu sekitar 5menit. Supaya bumbu meresap..
  3. Setelah direndam, panaskan wajan berisi minyak (lumayan banyak y smpai ikannya tenggelam diminyak biar matangnya merata, goreng smpai kering.disaat menggoreng jangan dibolak balik y nanti ancur, goreng dengan api sedang..
  4. Kalau sudah kecoklatan dan kering, matikan api, siap disantap 🙂.

Ikan goreng garing yang paling enak adalah yang bertubuh gepeng, seperti ikan mujair, ikan sepat, ikan mas, ikan bawal, dan lainnya. Sedangkan ikan ikan yang tampilannya bulat kurang mantap jika digoreng garing karena postur tubuhnya yang tebal, sehingga duri ikan tidak ikut renyah. Selain digoreng, ikan mas juga cocok diolah menjadi pepes. Menu khas Sunda ini memiliki rasa yang sedap penuh dengan bumbu. Selain itu, tekstur dagingnya juga lembut dan bumbu yang meresap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan mas goreng kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!