Sop Daging Sapi. Lihat juga resep Sup Daging Sapi enak lainnya. Resep 'sop daging sapi' paling teruji. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa.

Lagi mencari inspirasi resep sop daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop daging sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Daging Sapi enak lainnya. Resep 'sop daging sapi' paling teruji. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop daging sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sop daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Daging Sapi menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Daging Sapi:

  1. Sediakan Bahan :.
  2. Sediakan 250 gr daging sapi, potong2.
  3. Ambil 2 buah kentang, potong2.
  4. Gunakan 1 buah wortel, potong2.
  5. Ambil 1 batang daun bawang.
  6. Gunakan Bumbu.
  7. Ambil 6 siung bawang merah, iris tipis.
  8. Siapkan 1/2 sdt jinten bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sdt pala bubuk.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Ambil 2 cm jahe, geprek (sdkit saja).
  12. Gunakan Secukupnya gula.
  13. Sediakan Secukupnya garam.
  14. Siapkan Secukupnya penyedap.

Sebelum memulai mencoba cara membuat sop daging sapi, sebaiknya Anda siapkan dulu semua bahan – bahannya dan jangan sampai ada yang terlewatkan. Sop daging sapi betawi terkenal dengan kuah beningnya yang gurih. Jika Anda berminat mencicipi atau masakan yang satu ini, tak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya kok. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Daging Sapi:

  1. Rebus daging sapi sampai empuk lalu tiriskan, potong-potong.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bawang merah sampai harum dan sedikit kecoklatan lalu tuang ke dalam air kaldu bersama dengan daging yang sudah dipotong sama kentang, pala, jinten, lada bubuk, jahe geprek.
  3. Masak lagi dengan ditambahkan potongan sayuran antara lain wortel, call, daun bawang.
  4. Tambahkan gula dan garam sesuai selera aduk rata masak sampai mendidih tapi jangan sampai.
  5. Setelah matang pindahkan ke dalam mangkuk untuk disajikan.

Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya. Tapi beda cara memasaknya tak bisa disamakan dengan membuat. Resep Oseng Daging Sapi pas banget untuk Bunda dan keluarga yang tidak suka pedas. Rasa manis gurih lebih berasa dan dagingnya empuk banget!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!