Pepes Tahu Telur Asin. Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Pepes tahu telur asin, juga sangat cocok menjadi lauk untuk berbagai jenis makanan sehari-hari. Selain itu, karena adanya tahu dan telur asin menjadikan makanan ini, menjadi menu makanan sehat yang bergizi.

Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut. Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah! Pepes tahu telur asin memang menjadi salah sati sajian unik dan menarik.
Anda bisa memasak Pepes Tahu Telur Asin menggunakan 21 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Pepes Tahu Telur Asin

  1. Perlu 150 gr Tahu putih.
  2. Ambil 600 ml santan.
  3. Ambil 4 sdm kelapa parut.
  4. Ambil 3 bh Cabe merah keriting, iris serong.
  5. Perlu 10 bh Cabe rawit, potong bulat.
  6. Ambil 3 lb daun Mengkudu, iris halus.
  7. Ambil 6 lb daun salam.
  8. Ambil 6 btg serai, iris halus bagian putihnya.
  9. Ambil 6 bt telur asin mentah.
  10. Ambil Secukupnya gula garam, kaldu jamur.
  11. Ambil 2 bh Tomat merah, potong2.
  12. Siapkan 2 tangkai daun kemangi, petiki daunnya (me: daun bawang).
  13. Perlu Bumbu halus :.
  14. Perlu 10 siung bawang merah.
  15. Ambil 6 siung bawang putih.
  16. Siapkan 2 cm kencur (me: ketumbar).
  17. Perlu 1 sdt terasi bakar.
  18. Siapkan 1 sdt ebi sangrai.
  19. Siapkan Lainnya :.
  20. Ambil Secukupnya daun pisang.
  21. Perlu Lidi untuk semat.

Bila ingin lihat penampakanya, bisa scrol kebawah sedikit lagi. Untuk itu berikut kami paparkan resep makanan sehat Cara Membuat Pepes Tahu Telur Asin Sederhana Mudah. Resep cara membuat pepes telur asin ini sangat mudah bunda. Proses pengasinan ini salah satu cara pengawetan ya bun.

Instruksi Membuat Pepes Tahu Telur Asin

  1. Hancurkan Tahu dengan garpu. Aduk rata Tahu dengan bahan lain, santan, bumbu halus, gula garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Bagi menjadi 3 bagian.
  2. Ambil selembar daun pisang. Susun daun salam dan daun Mengkudu. Sendokkan adonan tahu hingga rata. Pecahkan satu butir telur (jaga jangan sampai pecah kuning nya).
  3. Tambahkan daun kemangi dan potongan Tomat di atasnya. Bungkus rapi, semat dengan lidi. Jujur kalo masak2 yang pakai daun pisang gini rada setres, parno takut bocor 🙈🙈 Ulangi hingga adonan habis.
  4. Kukus dalam dandang panas selama 20 menit hingga matang. Angkat, sajikan hangat.
  5. Syedappp.. Makan pakai nasi hangat aja udah nikmatt!! 😍😍.

Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Tahukah Anda bahwa telur asin juga dapat diolah menjadi masakan lain, seperti pepes? Tentu saja, dengan menggunakan telur asin yang mentah.

Inilah resep mudah memasak Pepes Tahu Telur Asin, mari dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Selamat masak