Cilok goreng dengan saus italia ala2. Lihat juga resep Cilok Goreng Saus Kacang enak lainnya. Di vidio ini q buat saos yg biasa untuk campuran cilok,telur gulung dll. Saos ini tanpa kacang,saosnya pedas bagi yg tidak suka pedas cabai tidak usah di pakai dan yg tidak suka dg merek saus tomatnya bisa di ganti dg saos tomat merek terkenal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Setiap saus punya ciri khasnya, lho! Simpel, hanya ditambah saus sudah langsung enak dan kenyang. Berbicara tentang saus pasta, pastinya lebih pas jika dipadukan dengan saus ala.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep cilok goreng dengan saus italia ala2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok goreng dengan saus italia ala2 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng dengan saus italia ala2, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok goreng dengan saus italia ala2 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Cilok Goreng Saus Kacang enak lainnya. Di vidio ini q buat saos yg biasa untuk campuran cilok,telur gulung dll. Saos ini tanpa kacang,saosnya pedas bagi yg tidak suka pedas cabai tidak usah di pakai dan yg tidak suka dg merek saus tomatnya bisa di ganti dg saos tomat merek terkenal.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok goreng dengan saus italia ala2 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok goreng dengan saus italia ala2 memakai 24 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok goreng dengan saus italia ala2:

  1. Ambil cilok.
  2. Gunakan 150 gr tepung tapioka/kanji.
  3. Ambil 125 gr tepung terigu.
  4. Gunakan 100-135 gr air panas mendidih.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  6. Gunakan 1 sdm italian herb.
  7. Sediakan 1/2 sdm parsley kering.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu sapi bubuk.
  9. Gunakan 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1/2 kotak keju cheddar untuk isian.
  11. Ambil 1,5 liter air untuk merebus cilok.
  12. Siapkan 1 butir telur, kocok asal.
  13. Gunakan secukupnya minyak untuk menggoreng.
  14. Siapkan saus italia.
  15. Siapkan 1 siung bawang putih, cincang kasar.
  16. Sediakan 1/2 buah bawang bombay, iris tipis.
  17. Siapkan 1 sdm italian herb.
  18. Sediakan 12 sdm saus tomat botol.
  19. Gunakan 2 sdm saus sambal botol.
  20. Siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  21. Siapkan 1 sdt garam.
  22. Sediakan 350 ml air.
  23. Gunakan 1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air.
  24. Ambil 1 sdm minyak untuk menumis.

Dengan menggunakan bumbu italia ini maka bisa menghasilkan nasi goreng dengan cita rasa yang lezat dan Bahan nasi goreng ala italia yang biasa digunakan untuk membuat nasi goreng italia ini ialah Apabila Anda ingin mencoba menjalankan usaha nasi goreng alat italia maka perlu mencoba. Pedagang cilok gerobakan bertebaran di Jakarta dan sekitarnya. Cilok memiliki cita rasa yang kenyal dan nikmat dimakan dengan cocolan saus kacang. Fritata di spaghetti merupakan telur goreng asal Italia.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok goreng dengan saus italia ala2:

  1. Masukan tepung terigu dan tapioka kedalam wadah, aduk rata. tambahkan bawang putih halus, bubuk italian herb, parsley kering,kaldu bubuk, dan garam. aduk semua bahan sampai rata. masukan air panas mendidih sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula. kalo udah menghangat uleni dengan tangan sampai tercampur rata dan dapat dipulung. berat air tidak boleh lebih dari 50% adonan kering biar hasilnya cantik..
  2. Siapkan keju yg sudah dipotong kotak 1x1x1. ambil sedikit adonan timbang biar ukurannya seragam, berat 8gr. beri isian keju kemudian pulung bulat. lakukan sampai adonan habis..
  3. Panaskan 1,5 liter air dalam panci sampai mendidih, kecilkan api dan masukan cilok kemudian rebus sampai cilok mengapung. Angkat cilok dari panci, tiriskan dan langsung masukan kedalam wadah air es untuk menghentikan proses masak cilok..
  4. Tiriskan cilok, kemudian simpan diwadah2 kecil dan simpan di freezer kalo belum digunakan saat itu juga..
  5. Saus italia ala-ala: tumis bawang putih dan bombay sampai harum dan layu, tambahkan italian herb. masukan saus tomat dan saus sambal sambil diaduk-aduk. tambahkan air masak sampai mendidih. masukan larutan maizena, aduk rata. tambahkan gula dan garam, masak sampai meletup. matikan kompor dan biarkan dingin..
  6. Panaskan minyak pada wajan, masukan cilok pada kocokan telur, kemudian goreng sampai kecoklatan dan matang. tata cilok dipiring kemudian beri saus italia ala2 diatasnya.
  7. Kejunya meleleh didalam.

Ciri dari telur goreng ini identik dengan tambahan spaghetti. Populer sekali di Tanzania, chipsi mayai biasanya disajikan dengan saus kachumbari. Bumbu dari chipsi mayai tak sekadar garam, terdapat campuran lada hitam yang bikin. Resep cilok ayam yang diblender ala rumahan ini juga bisa disajikan dalam bentuk bakar. Kalau mau dibakar, tinggal olesi cilok ayam dengan kecap yang sudah dicampur madu dan bubuk cabai lalu panggang di atas teflon.

Demikian resep mudah membuat Cilok goreng dengan saus italia ala2, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”