Sop Daging dan Tetelan Sapi. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sop Daging Sapi disajikan dengan nasi putih. Lihat juga resep Sup daging enak lainnya. Brilio.net – Tetelan daging sapi merupakan bagian sisa daging yang melekat pada tulang sapi.

Anda sedang mencari ide resep sop daging dan tetelan sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop daging dan tetelan sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop daging dan tetelan sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop daging dan tetelan sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop daging dan tetelan sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Daging dan Tetelan Sapi memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sop Daging dan Tetelan Sapi:

  1. Gunakan 250 gram daging sapi dan tetelan.
  2. Siapkan 2 buah kentang.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih (haluskan).
  5. Ambil 1 siung bawang merah (haluskan).
  6. Gunakan secukupnya Air.
  7. Siapkan Garam.
  8. Ambil Kaldu jamur.
  9. Ambil Lada bubuk.
  10. Siapkan 1 batang daun bawang.
  11. Gunakan 1 batang seledri.
  12. Ambil 1 buah tomat.
  13. Sediakan Taburan : bawang goreng.

Tetelan ini sangat terasa sedap dan gurih serta bertekstur Misalnya saja asem-asem tetelan sapi, oseng-oseng mercon, sop tetelan dan banyak lainnya. Hmm udah kebayang kan rasanya seperti apa? Sayur nangka daging tetelan sapi ini bisa menjadi referensi bagi anda dalam menyajikan menu makan yang lezat untuk keluarga. Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Sayur Nangka Campur Daging Tetelan Sapi yang Lezat dan Sedap.

Cara membuat Sop Daging dan Tetelan Sapi:

  1. Bersihkan daging dan tetelan lalu potong-potong sesuai selera.
  2. Tumis bawang putih dan merah yang sudah di haluskan hingga harum, masukan air secukupnya tunggu sampai mendidih.
  3. Masukkan daging dan tetelan hingga matang, lalu masukan kentang dan wortel..
  4. Bumbui dengan garam, kaldu jamur dan lada bubuk, koreksi rasa. Matikan api.
  5. Tambahkan potongan daun bawang, seledri dan tomat. Taburi bawang goreng, sajikan..

Daging sapi adalah salah satu bahan makanan favorit Daging has dalam adalah bagian daging sapi yang bertekstur empuk dan tidak mengandung Salah satu resep terkenal adalah Sop Konro khas Makassar, Sop Iga Sapi, Iga Sapi Asam Pedas, Iga Sapi. Tetelan merupakan daging yang menempel di tulang, memiliki urat dan lemak. Biasanya kamu bisa temukan potongan tetelan ini di dalam semangkuk. Cuci daging dan tetelannya di air bersih. Tetelan merupakan sisa daging yang melekat pada tulang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop daging dan tetelan sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!