Ikan Mas Goreng Garing. Setelah ikan matangdan garing, silahkan angkat dari penggorengan dan tiriskan minyaknya. Selagi masih ditiriskan, olesi bagian permukaan ikan dengan menggunakan margarin untuk memunculkan rasa gurih yang sedap pada ikan mas yang anda goreng.. Demikian resep dan cara membuat sajian ikan mas goreng yang kering dan gurih, semoga resep ini bisa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Yang ideal, ikan berukuran sedang yang pas untuk digoreng. Seperti ikan kembung, belanak, terisi, ikan mas atau ikan bawal. Untuk mendapatkan tekstur ikan goreng yang benar-benar garing, anda harus memastikan jika ikan yang anda pilih segar.

Lagi mencari inspirasi resep ikan mas goreng garing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng garing yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng garing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan mas goreng garing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Setelah ikan matangdan garing, silahkan angkat dari penggorengan dan tiriskan minyaknya. Selagi masih ditiriskan, olesi bagian permukaan ikan dengan menggunakan margarin untuk memunculkan rasa gurih yang sedap pada ikan mas yang anda goreng.. Demikian resep dan cara membuat sajian ikan mas goreng yang kering dan gurih, semoga resep ini bisa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan mas goreng garing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Mas Goreng Garing memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Mas Goreng Garing:

  1. Ambil Ikan mas 1 kg (bisa isi 6 atau isi 8), sudah dibersihkan.
  2. Sediakan Bumbu halus :.
  3. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  5. Siapkan secukupnya Ketumbar.
  6. Ambil 3 biji Kemiri.
  7. Sediakan Kunyit 2 ruas (optional kunyit bubuk 1/2 sdm).
  8. Siapkan Gula secukupnya (optional, boleh pakai/ boleh tidak).
  9. Sediakan Garam secukupnya (jika mau agak asin garamnya boleh agak banyak).
  10. Sediakan secukupnya Penyedap/ micin.
  11. Gunakan secukupnya Menggoreng : minyak goreng.

Ikan yang kurang segar akan cepat hancur dan dagingnya mudah terurai. Selain itu, ikan berbentuk pipih seperti ikan nila, kakap, mas, atau bawal hitam akan lebih mudah digoreng hingga garing daripada ikan berbadan tebal seperti. Perhatikan pemilihan ikan; Untuk mendapatkan tekstur ikan goreng yang benar-benar garing, Anda harus memastikan jika ikan yang Anda pilih segar. Ikan yang kurang segar akan cepat hancur dan dagingnya mudah terurai.

Cara menyiapkan Ikan Mas Goreng Garing:

  1. Ikan yang sudah dibersihkan disayat miring di atas perutnya..tujuannya agar bumbu meresap ke daging ikannya…lalu lumuri dengan bumbu halus sampai ke semua badan, kepala, dalam ikan..lalu taruh di dalam wadah plastik/ tupperware..simpan di kulkas – chiller semalaman (agar bumbu meresap dengan baik).
  2. Besoknya, baru keluarkan ikan dari chiller & biarkan udara dinginnya hilang dahulu…baru diolah lebih lanjut (digoreng)….
  3. Siapkan wajan, beri minyak goreng secukupnya (usahakan panas api sedang agar tidak gosong)…kuncinya dalam menggoreng adalah ikannya hanya 1x balik (harus benar2 agak kering, baru dibalik), jika tidak ikannya akan hancur…dan hati – hati dalam menggorengnya, karena minyaknya akan meletup2 jika terlalu panas..goreng sesuai selera (kalau saya sampai garing)..angkat & tiriskan..lalu tata di piring / wadah…Selamat mencoba….

Selain itu, ikan berbentuk pipih seperti ikan nila, kakap, mas, atau bawal hitam akan lebih mudah digoreng hingga garing daripada. Sajian ikan mas goreng kering adalah salah satu menu hidangan utama yang lezat.,Hidangan ini biasanya akan terasa lebih nikmat jika disantap dengan nasih putih hangat dan bahan pelengkap seperti sambal dan lalapan, sudah pasti rasa lapar yang mendera akan dapat terpuaskan dengan.,Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya. Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya. Berikut tips singkat bagaimana cara menggoreng ikan supaya hasilnya maksimal. Beberapa jenis ikan goreng yang enak di goreng garing, seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, ikan kembung, dan lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan Mas Goreng Garing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!