Ikan mas goreng saus mentega tiram. Lihat juga resep Ikan mas goreng saus mentega tiram enak lainnya. Ikan mas goreng saus mentega tiram Udah lama pingin masak ini tapi selalu tertunda dan sekrng sudah di realisasikan. Kamis sore, si mbah telepon, ngabarin habis mancing.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng lalu ikan gurame digoreng hingga matang, lalu sisihkan. Terakhir siramkan kuah saus tiram ini pada ikan gurame goreng yang sudah disimpan pada piring dengan rata. Ikan gurame saus tiram siap disajikan bersama dengan nasi putih hangat.

Lagi mencari ide resep ikan mas goreng saus mentega tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mas goreng saus mentega tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mas goreng saus mentega tiram, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan mas goreng saus mentega tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ikan mas goreng saus mentega tiram enak lainnya. Ikan mas goreng saus mentega tiram Udah lama pingin masak ini tapi selalu tertunda dan sekrng sudah di realisasikan. Kamis sore, si mbah telepon, ngabarin habis mancing.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan mas goreng saus mentega tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng saus mentega tiram memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan mas goreng saus mentega tiram:

  1. Sediakan 1 kg ikan mas isi 6.
  2. Sediakan 1/2 buah bawang bombay.
  3. Sediakan 4 siung bawah putih.
  4. Sediakan 2 buah tomat kecil.
  5. Siapkan 2 batang daun bawah.
  6. Ambil 1/2 ruas jahe.
  7. Gunakan 1 bungkus saos tiram sachet.
  8. Sediakan 1 sachet kecap bango.
  9. Ambil 1/2 bungkus royko rasa sapi.
  10. Gunakan secukupnya Air.
  11. Sediakan Garam, gula seckupnya.
  12. Gunakan Cuka (bisa juga jeruk).
  13. Ambil Cabe rawit (optional).
  14. Siapkan Mentega (palmia).

Itulah dia Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Gurame Goreng Saus Tiram yang bisa anda coba dirumah. Masukkan saus tiram dan penyedap rasa bersama dengan lada, gula, kecap asin dan saus tomat bersama dengan air. Selanjutnya kentalkan dengan larutan mazeina dan masukkan ikan goreng kedalamnya, aduk-aduk sebentar sampai bumbu meresap kedalamnya. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan bawang putih.

Cara menyiapkan Ikan mas goreng saus mentega tiram:

  1. Rendam ikan mas yg di cuci beraih dengan cuka dan garam, 15 menit rendam cuci bersih.
  2. Iris bawang bombay, daun bawang, bawang putih, tomat, jahe di geprek.
  3. Goreng ikan mas sampai kering atau setengajlh kering.
  4. Tumis bumbu bawang bawangan dg sedikit minyak dan 5 sendok mentega sampai harum, tambahkan bumbu saus tiram kecap beri air sedkit, sampai harum.
  5. Masukan ikan dan cabe rawit aduk sampai merata tambahkan garam dan gula secukupnya sampai di rasa pas dan diamkan beberapa mnit smpai menyerap pada ikan.
  6. Ikan siap di santap untuk makan siang.

Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Tambahkan mentega, kecap inggris, gula pasir dan Saus Tiram Selera. Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya. Berikut tips singkat bagaimana cara menggoreng ikan supaya hasilnya maksimal. Beberapa jenis ikan goreng yang enak di goreng garing, seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, ikan kembung, dan lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan mas goreng saus mentega tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!