Sop daging sapi. Lihat juga resep Sup Daging Sapi enak lainnya. Resep 'sop daging sapi' paling teruji. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan. Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa.

Sedang mencari inspirasi resep sop daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop daging sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daging sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sup Daging Sapi enak lainnya. Resep 'sop daging sapi' paling teruji. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop daging sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop daging sapi menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop daging sapi:

  1. Siapkan 1/4 daging sapi.
  2. Ambil 3 buah wortel.
  3. Sediakan 1 buah kentang.
  4. Sediakan 1/2 lingkaran kol.
  5. Gunakan 2 batang seledri.
  6. Gunakan 2 batang daun bawang.
  7. Siapkan 6 buah buncis.
  8. Siapkan 1 liter air.
  9. Gunakan 1 bungkus bumbu racik indofood sop.
  10. Gunakan 4 siung bawang merah.
  11. Ambil 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  13. Ambil 1 sendok teh gula pasir.
  14. Ambil 1 sendok teh garam.
  15. Gunakan 2 sendok makan bawang goreng.

Sebelum memulai mencoba cara membuat sop daging sapi, sebaiknya Anda siapkan dulu semua bahan – bahannya dan jangan sampai ada yang terlewatkan. Sop daging sapi betawi terkenal dengan kuah beningnya yang gurih. Jika Anda berminat mencicipi atau masakan yang satu ini, tak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya kok. Semangkuk sop daging sapi tentu tidak bisa ditolak.

Langkah-langkah membuat Sop daging sapi:

  1. Potong dadu daging sapi, didihkan tiga gelas air. Setelah mendidih rebus daging selama 20 menit..
  2. Setelah daging di rebus, tiriskan daging dan buang air rebusannya..
  3. Di panci yang berbeda. Didihkan kembali tiga gelas air. Sambil menunggu air mendidih, potong-potong sayuran untuk sop..
  4. Iris bawang merah dan putih, setelah air mendidih masukan irisan bawang dan daun jeruk kemudian daging. Masak selama 10 menit..
  5. Tambahkan sayuran. Masak lagi selama 5 menit. Beri gula, garam dan bumbu racik sop. Jangan lupa koreksi rasa..
  6. Siap dihidangkan. Beri taburan bawang goreng di atasnya..
  7. Dimakan dengan sambal dan lainnya lebih nikmat..

Kuahnya yang menyegarkan di mulut, hangat di perut, dan potongan dagingnya mengenyangkan. Dibanding sop daging kambing, membuat sop daging sapi bening justru lebih mudah karena nggak banyak lemak pada dagingnya. Tapi beda cara memasaknya tak bisa disamakan dengan membuat. Resep Oseng Daging Sapi pas banget untuk Bunda dan keluarga yang tidak suka pedas. Rasa manis gurih lebih berasa dan dagingnya empuk banget!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop daging sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!