Bakmi Godog Jawa. Hallo semuanya, apa kabar 😊 hari ini aku mau share resep bakmi godog jawa ala aku dan kesukaanku yaa. Bahannya adalah : Sayuran : sawi hijau. Bakmi Jawa yang sering kamu temui di restoran jawa adalah mie yang berasal dari Jogjakarta.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Siapa yang gak kenal rasa gurih bakmi jawa, waloupun standart kaki lima tapi rasanya.ajiibb.sebagai org jawa saya mau share resep yang udah jadi resep kaluarga hehe 😀 monggo di cobii :D. Melanjut video yang sebelumnya kali ini saya akan berbagi resep bagaimana membuat Bakmi Jawa/Jowo khas Gunung Kidul DIY dengan resep autentik. Mie godog yang berarti mie rebus ini banyak sekali dijajakan di pinggir jalan saat malam hari.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bakmi godog jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakmi godog jawa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakmi godog jawa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakmi godog jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Hallo semuanya, apa kabar 😊 hari ini aku mau share resep bakmi godog jawa ala aku dan kesukaanku yaa. Bahannya adalah : Sayuran : sawi hijau. Bakmi Jawa yang sering kamu temui di restoran jawa adalah mie yang berasal dari Jogjakarta.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakmi godog jawa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakmi Godog Jawa menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakmi Godog Jawa:

  1. Siapkan 2 bungkus indomie (ambil mienya aja).
  2. Gunakan 2 butir telur.
  3. Ambil 1 buah tomat, potong.
  4. Siapkan Daun bawang, iris halus.
  5. Siapkan secukupnya Cabe rawit.
  6. Gunakan secukupnya Cabe merah.
  7. Sediakan Ebi kering, sangrai lalu tumbuk sebentar.
  8. Sediakan Sayuran : caysim atau kol.
  9. Ambil Gula, garam dan merica.
  10. Siapkan Bumbu halus :.
  11. Ambil 3 buah bawang merah.
  12. Ambil 2 siung bawang putih.
  13. Siapkan 3 buah kemiri.

Resep Mie Godog Jawa (Mie Rebus Jawa). Jakarta – Semangkuk bakmi Jawa godog hangat dengan isian komplet mudah ditemui di Yogyakarta. Beberapa penjual terbilang legendaris karena konsisten meracik bakmi Jawa selama puluhan tahun. Bakmi godog ala Jawa terdiri dari campuran mi, sayuran dan lauk yang diberi kuah.

Cara membuat Bakmi Godog Jawa:

  1. Tumis bumbu halus sampai kuning. Masukkan ebi, sayur, cabe dan tomat, beri sedikit air dan biarkan sampai sayur layu..
  2. Masukkan daun bawang, aduk rata. Tambahkan air sebagai kuah, masukkan telur, aduk cepat..
  3. Beri gula, garam dan merica secukupnya. Coba rasa. Matikan api..
  4. Rebus mie dan tiriskan..
  5. Masukkan mie ke dalam kuah, nyalakan api kembali, aduk sebentar. Siap disajikan hangat2, jangan lupa tambahkan taburan bawang goreng..

Rasanya tidak Berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat anda siapkan untuk membuat bakmi godog ala Jawa. Bakmi Jawa juga dapat dikenal sebagai Bakmi Godog. Godog dalam bahasa jawa itu artinya rebus. Mie jawa memang sering disajikan dengan direbus atau dengan kuah. Cara Membuat Bakmi Godog Jawa Masukkan tomat iris, lalu aduk-aduk sebentar.

Demikianlah resep memasak Bakmi Godog Jawa, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan petunjuk detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap manusia punya kesempatan baru, jangan kamu terpaku dengan masa lalu mu. Lihat ke luar dan syukuri segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selamat pagi.”