Bolu Jadoel Karamel pisang (resep mama mertua.takaran gelas). Cara Sederhana Membuat Resep Bolu Karamel Seperti Rumah Sarang Semut. Kalau dilihat dari warnanya, kue satu ini mungkin memang tidak terlalu menarik. Warnanya yang hitam pasti membuat banyak orang beranggapan bahwa kue karamel ini adalah kue yang gosong.

Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat. Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain sebagainya. Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu caramel sarang semut dibawah ini.
Anda bisa memasak Bolu Jadoel Karamel pisang (resep mama mertua.takaran gelas) menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bolu Jadoel Karamel pisang (resep mama mertua.takaran gelas)

  1. Perlu 8 butir telur (2 utuh+6 kuning telur).
  2. Perlu 2 gelas Tepung terigu.
  3. Ambil 2 sachet vanili.
  4. Siapkan 2 sdt baking soda.
  5. Siapkan 2 gelas gula pasir (1gelas dimasak & 1 gelas campur ke telur).
  6. Siapkan 250 gram margarin/butter.
  7. Perlu 1/2 kaleng susu kental manis (saya cap enak).

Kali ini Admin akan memberikan resep Cara membuat bolu karamel karang semut yang tidak kalah dengan macam bolu lainnya. Rasa yang manis gurih dari karamelnya akan memberikan citarasa yang berbeda. Bahn yang di gunakan sangat mudah dan simpel. Untuk waktu yang di butuhkan pun tidak. bolu karamel pisang.

Instruksi Membuat Bolu Jadoel Karamel pisang (resep mama mertua.takaran gelas)

  1. Masak 1 gelas gula hingga menjadi karamel.lalu tambahkan air. Tuangnya pelan2 ya biar gak nyiprat. Aduk rata.matikan kompor.sisihkan.tunggu suhu ruang.
  2. Kocok telur dan 1 gelas gula, cukup hingga gula larut.bisa pake mikser..
  3. Tambahkan margarin/butter.aduk rata hingga tidak bergerindil/gumpalan margarin menyatu..
  4. Campur tepung terigu+bp+vanili bubuk masukkan tepung2 dan larutan karamel bergantian.sambil diaduk rata saja.tidak perlu overmix..
  5. Tambahkan susu kental manis.
  6. Oles loyang tipis2 pake margarin dan tepung (saya Carlo kw) Beri irisan pisang uli jika suka. (Opsional) ini kreasi mamah mertua aja..
  7. Panggang 30menit tutup rapat. Setelah 30menit digeser tutupnya /buka lobangnya.biar Mateng merata. Kalo ga salah ini baking pan antara diameter 24 atau 26..
  8. Taraa gini hasilnya..

Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Hasilnya enak manis, lembut, empuk dan bersarang. Bolu karamel ini sebaiknya kamu tidak buat terlalu banyak ya. Karena merupakan kue basah, daya tahannya sebentar hanya selama dua hari saja. Resep Bolu Karamel yang disajikan dengan varian yang berbeda bisa dicoba dirumah tanpa harus repot-repot membelinya di luar, berikut resep karamelnya.