Tempe goreng tepung. Resep Tempe Goreng Tepung yang Renyah dan Gurih Banget, Yummy! Enak deh makan siang ditambah Tempe Goreng Tepung yang renyah dan gurih ini, buat, yuk! —– Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bernama "Resep Tempe Melet", olahan baru cara menggoreng. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah.

Sedang mencari ide resep tempe goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tempe goreng tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Tempe Goreng Tepung yang Renyah dan Gurih Banget, Yummy! Enak deh makan siang ditambah Tempe Goreng Tepung yang renyah dan gurih ini, buat, yuk! —– Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tempe goreng tepung menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe goreng tepung:

  1. Ambil 1 papan tempe ukuran besar.
  2. Ambil 10 sendok makan Tepung terigu.
  3. Ambil 5 sendok makan tepung tapioka/kanji.
  4. Siapkan 3 batang daun bawang ukuran kecil.
  5. Gunakan Bumbu yang d haluskan :.
  6. Siapkan 7 bawang merah.
  7. Gunakan 5 bawang putih.
  8. Ambil 1 stngah sendok teh ketumbar.
  9. Ambil 1 ruas kunyit.
  10. Sediakan Air secukup nya.
  11. Gunakan Garam.
  12. Sediakan Penyedap rasa.
  13. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Tapi kalau kamu ingin tempe goreng yang seperti dijajakan penjual gorengan, bisa coba bentuk segitiga. Tempe: dalam mangkuk, campur tempe, ayam, bawang bombay, bawang putih, telur, tepung terigu Baluri tempe dengan tepung panir, goreng hingga matang dan kecokelatan. Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, mendoan digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak kering dan garing. Kondisinya yang agak lembek membuat mendoan paling pas.

Langkah-langkah membuat Tempe goreng tepung:

  1. Potong tempe sesuai selera (saya persegi panjang).
  2. Haluskan bumbu (bisa d ulek ato d blender ya Bun).
  3. Campur bumbu halus, tepung terigu, tapioka, daun bawang yg suda d iris, air dan penyedap rasa.. d aduk sampai tercampur rata (adonan nya agak kental ya Bun) tes rasa…
  4. Jika d rasa suda pas lumuri tempe satu persatu ke dalam adonan tepung goreng hingga ke emasan (lakukan sampai potongan tempe habis ya bunda).
  5. Jadideh lauk atau cemilan buat kluarga.

Campur tepung dengan bumbu halus dan air hingga cukup kental. Goreng tempe dengan balutan adonan tepung hingga kuning kecokelatan. Nggak jarang tempe goreng tepung menjadi salah satu hidangan yang tersedia di atas meja makan. Bahkan, bila Ibu sudah lama tidak menggoreng tempe goreng tepung, anggota keluarga lainnya. Ambil lembar tempe, celup dalam adonan tepung, goreng sebentar saja asalkan matang, jangan sampai Goreng tempe dengan api kecil sampai golden brown.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!