Potato Cheese Stick Kekinian (Kentang Goreng Keju).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep potato cheese stick kekinian (kentang goreng keju) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal potato cheese stick kekinian (kentang goreng keju) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari potato cheese stick kekinian (kentang goreng keju), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan potato cheese stick kekinian (kentang goreng keju) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan potato cheese stick kekinian (kentang goreng keju) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Potato Cheese Stick Kekinian (Kentang Goreng Keju) menggunakan 6 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Potato Cheese Stick Kekinian (Kentang Goreng Keju):

  1. Siapkan 500 gram kentang, kukus/rebus, haluskan dengan ulekan atau spatula (jangan pakai food processor karena akan menjadi lengket – menjadi starch).
  2. Sediakan 80-100 gram keju (cheddar parut atau parmesan) – sesuai selera.
  3. Siapkan 5 sdm maizena/tapioka (1 sdm tepung untuk 100 gram kentang).
  4. Ambil 1 sdm bumbu kaldu bubuk – sesuai selera.
  5. Siapkan 2 sdm parsley (bisa diganti oregano atau seledri) – sesuai selera.
  6. Gunakan 1 sdt lada bubuk – sesuai selera.

Cara menyiapkan Potato Cheese Stick Kekinian (Kentang Goreng Keju):

  1. Campur kentang dan keju..
  2. Tambahkan bumbu kaldu bubuk, parsley, dan lada bubuk. Aduk rata menggunakan spatula..
  3. Tambahkan maizena/tapioka. Aduk rata kembali..
  4. Siapkan loyang atau nampan. Taruh adonan kentang di atasnya. Lalu pipihkan menggunakan rolling pin..
  5. Masukkan freezer selama 20-30 menit..
  6. Keluarkan dari freezer. Potong sesuai selera. Setelah dipotong, masukkan freezer kembali supaya adonan semakin mengikat dan tidak lengket saat digoreng..
  7. Goreng potato stick dengan minyak panas sampai terendam (deep fry). Goreng sampai kecoklatan. Angkat..
  8. Special Note: seluruh atau sisa adonan bisa dibentuk bulat. Goreng sampai kecoklatan..

Inilah artikel membuat Potato Cheese Stick Kekinian (Kentang Goreng Keju), silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”