Pindang ikan patin. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro juga nanas membuat masakan ini terasa. Cara Membuat Masak Pindang Ikan Patin. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep dan cara memasaknya Resep Pindang Ikan Patin Bicara tentang resep pindang ikan pasti memiliki berbagai rasa yang familiar di sana.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dengan racikan dan bumbu khas Lampung, pindang yang satu ini terasa semakin menggugah selera. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Untuk membuat umpan patin yang sederhana adalah.
Anda bisa mendapatkan Pindang ikan patin menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Pindang ikan patin

  1. Perlu 2 ekor Ikan patin.
  2. Siapkan 3 lembar daun salam.
  3. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  4. Perlu 2 batang sereh.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Perlu 5 siung bawang putih.
  7. Perlu 2 buah tomat.
  8. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  9. Ambil 1 ruas jari lengkuas.
  10. Perlu 4 ruas jari jahe.
  11. Ambil sesuai selera Cabe rawit.
  12. Perlu 1 genggam Daun kemangi.
  13. Ambil 100 gram Nanas.
  14. Ambil 3 sdt garam.
  15. Perlu 1 sdt gula.

Cobain resep Pindang Ikan Patin ini di rumah, yuk! Selain endeus, kuahnya pun segar banget dan juga punya aroma yang khas dari daun kemanginya! Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan yang istimewa, maka cukup melumurkan dahulu perasan jeruk nipis agar ikan lebih segar dan kemudian olah bumbu-bumbu halus khas Indonesia. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones – Patin.

Instruksi Membuat Pindang ikan patin

  1. Potong korek jahe dan kunyit, iris bawang merah dan bawang putih..
  2. Masukkan air secukupnya ke dalam wajan. Masukkan semua bumbu: daun salam, daun jeruk, bawang putih, bawang merah, lengkuas, sereh, jahe, kunyit, cabe rawit. Masukkan garam 2 sdt dan gula gula 1 sdt. Tunggu hingga mendidih.
  3. Setelah air mendidih masukkan ikan yang sudah dipotong dan dibersihkan, dan sudah digoreng sebelumnya (optional, bisa tidak digoreng).
  4. Potong dadu tomat dan nanas, setelah itu masukkan bersama daun kemangi ke dalam wajan..
  5. Siyip dihidingkin. Mintip jiwi..

Pindang ikan patin adalah kuliner khas penggugah selera yang berasal dari Palembang. Kekhasannya terletak pada cita rasanya yang lebih berwarna. Ikan patin masuk kedalam keluarga ikan catfish, sama halnya dengan ikan lele dan ikan baung. Bedanya, ikan patin omnivora atau pemakan segala, dan lebih senang untuk memakan tumbuhan. Pindang Ikan Patin Khas Palembang Asli – Palembang adalah sebuah kota di Pulau Sumatera yang memang memiliki pesona kuliner luar biasa.