Dendeng Sapi Basah Sambal Merah Khas Padang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep dendeng sapi basah sambal merah khas padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dendeng sapi basah sambal merah khas padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dendeng sapi basah sambal merah khas padang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan dendeng sapi basah sambal merah khas padang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah dendeng sapi basah sambal merah khas padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Dendeng Sapi Basah Sambal Merah Khas Padang menggunakan 13 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Dendeng Sapi Basah Sambal Merah Khas Padang:

  1. Gunakan 1/2 kg daging sapi.
  2. Ambil 5 siung bawang merah.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  5. Gunakan 1/2 potong jeruk nipis.
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk ukuran kecil.
  7. Sediakan 1 lembar daun salam ukuran sedang.
  8. Ambil 1 batang serai.
  9. Siapkan 10 buah Cabai merah besar.
  10. Ambil 7 buah Cabai rawit merah.
  11. Gunakan secukupnya Garam,.
  12. Ambil secukupnya Gula,.
  13. Siapkan secukupnya Minyak Goreng,.

Langkah-langkah menyiapkan Dendeng Sapi Basah Sambal Merah Khas Padang:

  1. Cuci bersih daging sapi, lalu potong-potong tipis dengan ketebalan 1 cm dengan lebar sesuai selera..
  2. Pukul-pukul daging sampai sedikit penyet agar daging empuk.
  3. Siapkan panci dan isi dengan air secukupnya.
  4. Masukan daging kedalam panci, dan tambahkan garam 1 sdt. Rebus daging ± 1 jam sampai daging empuk, lalu tiriskan.
  5. Siapkan penggorengan berisi minyak, lalu goreng daging sapi sampai setengah kering (sesuai selera ya, boleh digoreng sampai dagingnya kering), lalu tiriskan minyaknya.
  6. Setelah itu siapkan bawang putih dan bawang merah yang sudah dikupas, cabai merah dan rawit merah (bisa ditambah sesuai dengan selera pedas kamu).
  7. Siapkan panci kecil dan isi dengan air secukupnya, masukan bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan cabai rawit merah, rebus semuanya sampai semuanya layu dan matang, lalu tiriskan..
  8. Ulek kasar bumbu yang sudah direbus, tambahkan ketumbar, air jeruk nipis, gula sedikit, dan garam secukupnya..
  9. SIapkan penggorengan dan tambahkan sedikit minyak sayur, tunggu sampai minyak panas lalu masukan bumbu yang sudah di ulek kasar, tambhakan serai yang sudah di geprek, daun salam, dan daun jeruk, tumis sampi harum.
  10. Masukan daging sapi yang sudah di goreng aduk rata, dan masak sampai semuanya matang sempurna.
  11. Dendeng sapi siap disajikan.

Inilah resep mudah membuat Dendeng Sapi Basah Sambal Merah Khas Padang, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”