Tahu Isi Nasi Sehat | Bekal anak. Resep Tahu Isi – Ketika sedang bersantai bersama keluarga memang paling nikmat makan jajanan yang sedikit berat, salah satunya yaitu tahu isi. Tahu isi termasuk ke dalam jajanan gorengan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, karena selain gurih tapi juga cukup mengenyangkan. Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian sayuran seperti wortel dan kol ini, juga biasa disebut dengan tahu berontak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Tahu Isi Nasi Sehat Akhirnya kepikiranlah bikin tahu isi nasi, karena ini yang makan juga ada anak kecil jadi saya pakai cabai hijau aja yg g terlalu pedas, untuk tingkat kepedasan bisa disesuaikan. Resep Cara Masak Rolade Tahu Sayur Untuk Bekal Anak Sekolah.

Sedang mencari inspirasi resep tahu isi nasi sehat | bekal anak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu isi nasi sehat | bekal anak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

bekal anak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

bekal anak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tahu Isi Nasi Sehat | Bekal anak menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tahu Isi Nasi Sehat | Bekal anak:

  1. Sediakan 5 buah tahu kulit yang isi putihnya sedikit.
  2. Sediakan 1 centong nasi.
  3. Siapkan 2 sdm wortel parut.
  4. Siapkan 2 sdm daging sapi (sisa semur).
  5. Sediakan Secukupnya garam.
  6. Siapkan Secukupnya lada putih.
  7. Sediakan Larutan tepung.
  8. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  9. Gunakan 4 sdm air.

Pepes Tahu Wortel Tanpa Daun Pisang. Orangtua harus mulai mengkreasikan makanan agar anak tertarik untuk makan. Masukkan bumbu halus ke dalam adonan, aduk rata. Bahan utama membuat resep tahu rambutan adalah tahu putih atau yang sering disebut dengan tahu cina.

Langkah-langkah membuat Tahu Isi Nasi Sehat | Bekal anak:

  1. Potong tahu menjadi 2 bagian.
  2. Campurkan semua bahan kecuali tahu, aduk rata.
  3. Masukkan nasi ke dalam tahu.
  4. Celupkan ke dalam larutan tepung terigu.
  5. Goreng dengan api sedang hingga matang.

Untuk bahan tambahannya adalah telur puyuh dan mie instan. Selanjutnya bulatkan tahu seperti bakso, lalu isi dengan telur puyuh. Gulingkan tahu ke dalam remukan mie sambil ditekan-tekan. Sama seperti sejarah nasi goreng, tahu merupakan jenis makanan yang dibawa oleh orang-orang Tionghoa yang berimigrasi ke Indonesia. Seiring waktu, resep tahu mengalami perkembangan di Indonesia dari masa ke masa.

Bekal anak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!