Tahu Bakso Udang Kukus. Tahu bakso udang bisa jadi pilihan lho! Rasanya lezat, gurih dan pasti enak dimakan bareng-bareng. Lihat juga resep Baso tahu siomay ikan tenggiri kukus ala fe enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tahu bakso terdiri dari tahu bakso kukus dan tahu bakso goreng. Untuk membuat bakso: Haluskan jamur yang telah dikukus dan peras airnya. Resep bakso tahu ini terbuat dari bahan tepung yang dicampur dengan tahu.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep tahu bakso udang kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu bakso udang kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tahu bakso udang bisa jadi pilihan lho! Rasanya lezat, gurih dan pasti enak dimakan bareng-bareng. Lihat juga resep Baso tahu siomay ikan tenggiri kukus ala fe enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bakso udang kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tahu bakso udang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tahu bakso udang kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tahu Bakso Udang Kukus memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Bakso Udang Kukus:

  1. Ambil Bahan Utama.
  2. Siapkan tahu coklat.
  3. Ambil udang.
  4. Ambil Bumbu.
  5. Sediakan garam.
  6. Siapkan tepung kanji/tapioka.
  7. Ambil tepung terigu.
  8. Ambil bawang putih.
  9. Gunakan merica bubuk.

Tahu yang dimasak dengan campuran adonan bakso serta udang. Rasanya gurih karena memakai bumbu-bumbu spesial. Belah sedikit tahu goreng, sendok adonan ke dalamnya. Bicara tentang bakso, tidak hanya ada bakso daging sapi saja di pasaran.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Bakso Udang Kukus:

  1. Siapkan bahan dan cuci bersih ya moms.
  2. Masukkan udang ke dalam blender,tambahkan bumbu2. Blender tunggu sampai halus dan tercampur rata..
  3. Untuk tahu nya belah bagian tengah dan rendam dengan air garam agar tambah gurih saat dikukus.
  4. Isikan adonan udang ke dalam tersebut..
  5. Panaskan kukusan tunggu sampai mendidih baru masukkan tahu nya..
  6. Masak kurang lebih 10-15 menit..
  7. Angkat dan sajikan.

Anda bisa memilih bakso dari berbagai macam bahan, seperti daging ayam, daging ikan, daging udang, daging vegetarian, dan lain sebagainya. Atau jika mau digoreng tepung tinggal celupkan tahu dalam adonan tepung lalu goreng sampai. Resep bakso tahu kukus Bakso adalah makanan dari Indonesia yang terbuat dari campuran tepung tapioka dan daging sapi giling. Resep bakso tahu ini dijamin disukai keluarga. Rasanya sedap dan super serbaguna karena bisa jadi lauk maupun camilan.

Demikian resep terbaik membikin Tahu Bakso Udang Kukus, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”