Stick Keju Goreng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep stick keju goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal stick keju goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari stick keju goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan stick keju goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan stick keju goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Stick Keju Goreng menggunakan 6 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Stick Keju Goreng:

  1. Siapkan 250 grm tepung tapioka-Gunung Agung.
  2. Gunakan 100 grm keju cheddar-Kraft.
  3. Gunakan 50 grm mentega-Blueband.
  4. Gunakan 2 btr telur ayam.
  5. Ambil 1/4 sdt Garam.
  6. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Stick Keju Goreng:

  1. Kocok mentega dengan mixer manual sampai halus.
  2. Masukkan telur, kocok lagi.
  3. Masukkan keju dan Garam, aduk rata.
  4. Masukkan tepung tapioka sedikit sedikit sambil di aduk menggunakan spatula.
  5. Siapkan minyak dalam wajan, jangan nyalakan kompor, dan cetak adonan, masukkan langsung ke dalam wajan dengan minyak dingin.
  6. Setelah adonan dirasa cukup (jangan sampai kepenuhan. Sesuaikan dg ukuran minyak) nyalakan kompor..
  7. Lama kelamaan minyak akan panas dan mulai ada busa ini menandakan proses penggorengan dimulai. Jangan diaduk biarkan adonan sedikit mengeras..
  8. Kemudian balik dan pisahkan adonan yg melekat.
  9. Setelah mulai kecoklatan, angkat dan tiriskan..
  10. Tunggu dingin ya, stick keju bisa dimasukkan ke toples.

Demikianlah resep memasak Stick Keju Goreng, silahkan disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Mulai pagi mu dengan senyum ramah dan rasa sayang pada diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tebarkan senyum manis untuk mereka dan ucapkan selamat pagi.”