Lapek tepung ketan. Resep kue lapek bugis ini sebenarnya hampir sama dengan resep kue bugis ketan hitam, hanya saja dalam resep lapek bugis ini selain tepung ketan hitam, juga digunakan tepung ketan putih. Cara Membuat Adonan Tepung Beras Ketan. Siapkan panci dan masukan santan Akan lebih nikmat apabila kue lapis ini disantap dengan ditemani secangkir teh atau kopi hangat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Lapek tepung ketan enak lainnya. Cara membuat kue lapis ini pun lumayan mudah, dan bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan di pasaran. Kali ini Anda bisa membuat kue lapis tepung ketan.

Sedang mencari inspirasi resep lapek tepung ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lapek tepung ketan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapek tepung ketan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lapek tepung ketan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep kue lapek bugis ini sebenarnya hampir sama dengan resep kue bugis ketan hitam, hanya saja dalam resep lapek bugis ini selain tepung ketan hitam, juga digunakan tepung ketan putih. Cara Membuat Adonan Tepung Beras Ketan. Siapkan panci dan masukan santan Akan lebih nikmat apabila kue lapis ini disantap dengan ditemani secangkir teh atau kopi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lapek tepung ketan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lapek tepung ketan menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lapek tepung ketan:

  1. Ambil 300 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 100 gr tepung beras.
  3. Sediakan 250 ml santan kental.
  4. Gunakan Garam secukup nya.
  5. Siapkan 10 lembar daun pandan (blender).
  6. Ambil 300 ml air daun pandan.
  7. Siapkan Daun pisang.
  8. Gunakan Unti kelapa yg sebelumnya udah di bikin terlebih dahulu.

Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Resep Kue Lapis Pelangi Tepung Beras. selerasa.com. Campurkan semua bahan diantaranya tepung ketan, gula pasir, tepung terigu, vanili, air dan gula pasir.

Cara menyiapkan Lapek tepung ketan:

  1. Potong daun pisang kira2 15×17 cm.
  2. Masak santan dan garam sebentar saja sampai mendidih matikan api.
  3. Masukkan kedalam wadah tepung, garam tuangkan air pandan sedikit demi sedikit aduk hingga rata.
  4. Ambil adonan pipihkan dgn tangan dan masukkan unti kelapa ke dalam nya, bulatkan sampai adonan habis.
  5. Setelah itu bungkus adonan dan santan ke dalam daun pisang, bungkus seperti kerucut.
  6. Masukkan ke dalam kukusan sampai adonan habis.
  7. Kukus kurang lebih 20 menit.
  8. Matikan api keluarkan adonan dan tunggu dingin.

Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit. Resep Ketan Lapis Srikaya adalah salah satu jajanan tradisional khas Padang yang Bunda juga bisa menambahkan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, yang pastinya. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis. Campur tepung ketan hitam, tepung ketan putih, dan garam. Masukkan air kapur sirih dan santan sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lapek tepung ketan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!