Nugget ayam sayur sehat. Dilengkapi Tips dan Rahasia Cara Membuat Adonan Nugget Ayam Supaya Kenyal, Gurih, Renyah Dan Tahan Lama Bisa Disimpan Di Freezer Untuk Stok Cemilan atau Lauk Di Rumah. Adapun rasa resep ayam nugget yang akan saya bagikan pada artikel kali ini sangat bervariatif, kalian di rumah juga bisa mencampur Resep yang pertama ini kita akan coba membuat nugget ayam dengan menggunakan tambahan wortel agar si kecil tetap sehat tanpa meninggalkan makan sayur. Apa kabar temen temen, semoga sehat selalu ya Kali ini aku mau berbagi resep cara mudah membuat nugget ayam sayur, yang tentunya enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain bisa pakai bahan dasar apapun seperti ayam, ikan, tahu, dan tempe, nugget juga bisa dipadukan dengan bahan lain seperti sayur-sayuran. Cara ini juga efektif agar si buah hati mendapatkan asupan sayur lebih banyak, terutama bila ia sulit makan sayur. Kalau biasanya kita menikmati chicken nugget tinggal beli, nggak ada salahnya buat mencoba sesuatu yang baru.
Anda bisa mendapatkan Nugget ayam sayur sehat menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Nugget ayam sayur sehat

  1. Perlu 1/2 kg Ayam filet giling kurleb.
  2. Ambil 1 buah Kentang besar blender.
  3. Siapkan 1 buah wortel kupas bersih parut.
  4. Ambil 2 lembar seledri ambil daun cincang halus.
  5. Perlu 3 bawang merah.
  6. Perlu 4 bawang putih.
  7. Ambil 1 sdm gula pasir.
  8. Perlu 1/4 sdt garam.
  9. Ambil 3 telur ayam premium.
  10. Ambil 1 sachet royco ayam.
  11. Perlu 7 sdm terigu.
  12. Ambil 3,5 sdm maizena.
  13. Siapkan sesuai selera Keju parut.
  14. Siapkan Keju potong dadu atau memanjang sesuai selera.
  15. Ambil 2 butir telur kocok lepas.
  16. Siapkan secukupnya Tepung roti.

Karena kali ini kita bikin sendiri nugget ayam sayur spesial yang pas buat menu berbuka puasa si kecil. Daripada penasaran, yuk langsung lihat video resepnya dan coba kreasikan sendiri di. Resep Nugget Sayur – Nugget biasanya terbuat dari daging ayam. Anak kecil suka banget nih sama makanan yang satu ini.

Langkah Langkah Membuat Nugget ayam sayur sehat

  1. Campurkan semua bahan kecuali keju yg di potong dadu, aduk hingga merata.
  2. Masukkan ke loyang yg sudah diolesi merata margarin/minyak goreng, masukan keju potongan dadu secara acak ke tengah2 adonan secara merata… ratakan paruti keju diatas adonan.
  3. Kukus kurleb 30menit, keluarkan adonan selagi panas diamkan adonan agar mudah saat memotong, ada yg saya bikin kotak ada yg dibikin pipih memanjang.
  4. Masukan potongan ke telur gulung ke tepung sambil sedikit ditekan2 sampai selesai.
  5. Simpan frezeer dl sebaiknya sebelom digoreng hasil lebih maksimalπŸ™ jadinya 2 toples tuppy ini ya moms..ini aku add poto terbaru sering buat soalnya…😊.

Penambahan sayuran dilakukan untuk menambah kandungan vitamin di dalam nugget. Jadi lebih sehat dan tentu saja enak. Jakarta – Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Tak punya blender atau food processor? Kamu tetap bisa kok bikin nugget ayam.