Seblak Cilok/ Cilok kuah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep seblak cilok/ cilok kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak cilok/ cilok kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak cilok/ cilok kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan seblak cilok/ cilok kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan seblak cilok/ cilok kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Seblak Cilok/ Cilok kuah menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Seblak Cilok/ Cilok kuah:

  1. Gunakan tepung kanji.
  2. Siapkan tepung terigu.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Ambil bawang merah.
  5. Gunakan Daun bawang.
  6. Sediakan Sawi.
  7. Sediakan Seledri.
  8. Ambil Lada.
  9. Ambil kencur.
  10. Siapkan Garam.
  11. Gunakan Gula.
  12. Sediakan Cabe rawit (jumlah sesuai selera).
  13. Sediakan telur.

Langkah-langkah membuat Seblak Cilok/ Cilok kuah:

  1. Haluskan 8 siung bawang putih dengan lada dan garam secukupnya. Masukkan ke dalam campuran tepung kanji, tepung terigu, dan irisan daun bawang. Beri air sedikit demi sedikit dalam mencampurnya hingga kalis.
  2. Buat cilok terlebih dahulu dengan cara didihkan air, sambil masukkan bulatan kecil adonan tepung yang sudah kalis, tunggu hingga matang, lalu angkat dan tiriskan cilok.
  3. Selanjutnya membuat kuah seblaknya. Haluskan 4 siung bawang putih, 2 siung bawang merah, 1 ruas kencur, cabe merah, garam, dan lada. Tumis hingga harum lalu masukkan telur dan orak arik sebentar. Masukkan air secukupnya untuk kuah. Koreksi rasa dengan penambahan garam, gula, lada, dan bumbu lainnya jika ada. Tunggu hingga mendidih. Masukkan sawi dan seledri sesaat sebelum kompor dimatikan..
  4. Siapkan cilok ke dalam mangkuk, lalu siram cilok dengan kuah seblak. Hidangkan selagi panas..

Inilah artikel memasak Seblak Cilok/ Cilok kuah, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Memasak adalah sama dengan bercinta. Kegembiraan hanya timbul pada suatu saat, dan sesudah itu hanya tinggal kenangan manis.