Tempe Goreng Tepung. Resep Tempe Goreng Tepung yang Renyah dan Gurih Banget, Yummy! Enak deh makan siang ditambah Tempe Goreng Tepung yang renyah dan gurih ini, buat, yuk! —– Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bernama "Resep Tempe Melet", olahan baru cara menggoreng. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah.

Sedang mencari ide resep tempe goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng tepung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tempe Goreng Tepung yang Renyah dan Gurih Banget, Yummy! Enak deh makan siang ditambah Tempe Goreng Tepung yang renyah dan gurih ini, buat, yuk! —– Tempe Goreng Tepung yang satu ini beda dengan tempe goreng lainnya. pelapisnya berbumbu banget. Apalagi dicocol sambal kecap, wah pingin tambah terus!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe goreng tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tempe goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tempe Goreng Tepung memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tempe Goreng Tepung:

  1. Siapkan 1/2 papan tempe.
  2. Ambil 1/2 bungkus tepung bumbu Sasa serbaguna hot & spicy 225g.
  3. Sediakan 1/2 sdt ladaku lada bubuk.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Gunakan 1 sdm tepung beras.
  6. Ambil 1 sdm cabai bubuk Aida (optional jika ingin pedas).
  7. Siapkan Penyedap secukupnya royco.
  8. Sediakan Secukupnya air matang.

Tapi kalau kamu ingin tempe goreng yang seperti dijajakan penjual gorengan, bisa coba bentuk segitiga. Tempe: dalam mangkuk, campur tempe, ayam, bawang bombay, bawang putih, telur, tepung terigu Baluri tempe dengan tepung panir, goreng hingga matang dan kecokelatan. Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, mendoan digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak kering dan garing. Kondisinya yang agak lembek membuat mendoan paling pas.

Cara menyiapkan Tempe Goreng Tepung:

  1. Potong tempe menjadi beberapa bagian namun jangan terlalu tipis..
  2. Larutkan tepung bumbu Sasa hot & spicy bersama tepung beras, garam, cabai bubuk, penyedap, lada dan air. aduk hingga tercampur rata, jangan terlalu kental dan cair lalu test rasa..
  3. Masukkan tempe kedalam adonan tepung, lalu goreng diatas minyak panas dengan api sedang. Dibalik agar tempe tidak gosong, goreng hingga tempe berwarna keemasan, angkat dan tiriskan lalu siap untuk disajikan ☺️.

Campur tepung dengan bumbu halus dan air hingga cukup kental. Goreng tempe dengan balutan adonan tepung hingga kuning kecokelatan. Nggak jarang tempe goreng tepung menjadi salah satu hidangan yang tersedia di atas meja makan. Bahkan, bila Ibu sudah lama tidak menggoreng tempe goreng tepung, anggota keluarga lainnya. Ambil lembar tempe, celup dalam adonan tepung, goreng sebentar saja asalkan matang, jangan sampai Goreng tempe dengan api kecil sampai golden brown.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tempe Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!