Sambal cabe ijo(khas padang). Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya. Resep Dan Cara Membuat Sambal Matah Khas Bali. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal cabe ijo termasuk salah satu sambal favorit nusantara. Sekarang udah banyak kita jumpai sambal cabe ijo. Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sambal cabe ijo(khas padang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal cabe ijo(khas padang) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya. Resep Dan Cara Membuat Sambal Matah Khas Bali. Bagi pecinta maskan padang pasti sudah tidak asing lagi mendengar menu yang satu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cabe ijo(khas padang), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal cabe ijo(khas padang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal cabe ijo(khas padang) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal cabe ijo(khas padang) memakai 3 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal cabe ijo(khas padang):

  1. Siapkan 1 ons cabai hijau.
  2. Siapkan 7 siung bawang merah.
  3. Sediakan secukupnya gula garam.

Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Cara Membuat Sambal Ijo Khas Padang Sambal ijo, kalo ngomongin sambal ijo pastilah terbesit di ingatan. Rasanya itu benar-benar mirip dengan yang biasa di restoran padang ya.

Cara membuat Sambal cabe ijo(khas padang):

  1. Rebus cabai dan bawang hingga layu,tiriskan.
  2. Uleg kasar cabai dan bawang,sisihkan.
  3. Siapkan dan panasakan minyak goreng kurang lebih 3sdm lalu tumis cabai dan bawang yang sudah d haluskan beri air 100ml lalu masukan garam gula.
  4. Jangan lupa cek rasa.

Bikin sendiri saja di rumah, kamu bisa simak resepnya sebagai berikut. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Rasa dari sambel ini sangat khas, pedas namun terasa segar. Tidak hanya itu saja, aroma dari sambal ini juga unik, karena dibuat dari cabe hijau.

Inilah resep mudah membuat Sambal cabe ijo(khas padang), ayo dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-