Kue Bawang/Keripik Bawang/Stik Bawang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue bawang/keripik bawang/stik bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bawang/keripik bawang/stik bawang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang/keripik bawang/stik bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue bawang/keripik bawang/stik bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue bawang/keripik bawang/stik bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Bawang/Keripik Bawang/Stik Bawang memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Bawang/Keripik Bawang/Stik Bawang:

  1. Sediakan Bumbu Halus.
  2. Siapkan 2 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk (Ladaku).
  5. Siapkan Adonan & Bumbu Tambahan.
  6. Gunakan 10 sdm tepung terigu (Segitiga Biru).
  7. Ambil 5 sdm tepung tapioka.
  8. Gunakan 2 1/2 sdm mentega (Blueband).
  9. Ambil 1 batang daun bawang.
  10. Ambil 2 sdm kaldu ayam bubuk (Masako).
  11. Gunakan 1/4 sdt garam.
  12. Siapkan 1/4 sdt vetsin.
  13. Siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  14. Gunakan 50-80 ml air.

Cara membuat Kue Bawang/Keripik Bawang/Stik Bawang:

  1. Uleg bumbu halus lalu sisihkan, kemudian potong-potong daun bawang, sisihkan juga.
  2. Campur seluruh bahan adonan di 1 wadah bersama dengan bumbu halus. Aduk dengan sendok sembari di tuangi air sedikit-sedikit (airnya di sesuaikan aja ya, gak mesti sesuai patokan, yang penting sampai tekstur adonannya pas saja). Setelah adonan bergerindil, ulen adonan dengan tangan.
  3. Jika adonan di rasa masih kering tambahkan lagi air, dan jika terlalu lembek bisa tambah tepung terigu lagi. Uleni adonan hingga tidak menempel lagi di tangan & kalis. Jika sudah kalis, bagi-bagi adonan agar lebih kecil jadi mudah untuk di gilas.
  4. Gilas adonan dengan rolling pin/gelas/botol termos hingga cukup tipis, setelah itu potong adonan dengan pisau sesuai selera.
  5. Jika adonan sudah siap di goreng, panaskan minyak. Goreng adonan dengan minyak panas & api sedang hingga kecoklatan di kedua sisi nya. Angkat & tiriskan setelah matang.
  6. Biarkan dingin & minyaknya tiris baru masukan keripik ke dalam toples kedap udara. Jadi deh keripik bawangnya ๐Ÿ˜†.

Demikian resep memasak Kue Bawang/Keripik Bawang/Stik Bawang, ayo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”