Pempek tanpa Ikan. Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Resep Pempek Tanpa Ikan – Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Olahan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tenggiri atau tongkol yang diberi kuah cuko.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kalau sempat saya posting resep pempek ikan teri, kali ini saya mencoba resep pempek dos. disebut pempek dos karena tidak menggunakan bahan ikan dalam adonannya Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Pempek sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan menggugah selera.

Lagi mencari inspirasi resep pempek tanpa ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek tanpa ikan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek tanpa ikan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pempek tanpa ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Resep Pempek Tanpa Ikan – Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Olahan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tenggiri atau tongkol yang diberi kuah cuko.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek tanpa ikan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pempek tanpa Ikan menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pempek tanpa Ikan:

  1. Siapkan 90 gram Tepung terigu.
  2. Gunakan 2 sdm rebon bubuk (bisa diganti ebi).
  3. Ambil 100 gram tepung tapioka.
  4. Gunakan 6 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdm masako ayam.
  6. Sediakan 1 sdm garam.
  7. Ambil secukupnya lada.
  8. Ambil 250 ml air.
  9. Gunakan 1 butir telur ayam.

Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang bercerita rasa asam, manis dan pedas. Pempek umumnya dibuat dengan daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung. Meski demikian, Anda juga dapat membuat pempek tanpa ikan. Nah, pada umumnya makanan ini dibuat dengan campuran ikan.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek tanpa Ikan:

  1. Masak air, bawang putih, lada, garam dan masako sampai mendidih..
  2. Masukkan tepung terigu dan rebon bubuk, aduk hingga rata. Diamkan hingga dingin..
  3. Masukkan telur ke dalam adonan tadi, tambah tepung tapioka. Aduk hingga rata. Uleni jangan sampai kalis..
  4. Rebus pempek hingga mengapung. Angkat dan tiriskan..
  5. Goreng pempek hingga berwarna kecoklatan. Siap disajikan..

Namun ada juga lho, pempek tanpa ikan yang tak kalah lezat, namanya pempek dos. Pempek tanpa ikan ini cukup mudah dibuat di rumah. Bisa juga menjadi inspirasi bisnis rumahan. Berikut ini resep pempek tanpa ikan, seperti dilansir dari haibunda.com dari buku Pempek Resep Favorit Ny. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek tanpa Ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!