57. Gangan Asam Banjar Iwak Patin. Terakhir masukan potongan kacang, kol, cabe merah dan timun, aduk rata didihkan cek rasa, matikan api. Inilah resep yang istimewa untuk perjamuan hari ini – Gangan Asam Kepala Patin. Mari kita berbelanja bahan-bahannya dan simak cara membuatnya berikut ini!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Iwak karing sapat adalah camilan atau pelengkap makanan asli Banjarmasin yang terbuat dari ikan sepat. Saat ingin disantap, ikan patin gangan asam lebih sedap jika ditambah dengan sambal acan. Rencana kapalnya handak dimasak gangan asam nah, gasan pambukaan puasa.
Anda bisa memasak 57. Gangan Asam Banjar Iwak Patin dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk 57. Gangan Asam Banjar Iwak Patin

  1. Perlu 1 kepala ikan patin (potong 2).
  2. Ambil 1 buntut ikan patin.
  3. Perlu 1/4 kol.
  4. Perlu 1 ikat kacang panjang.
  5. Perlu 1 buah mentimun.
  6. Siapkan 1 buah tomat.
  7. Perlu 1 buah cabe merah besar.
  8. Perlu 1 sdt garam.
  9. Perlu 2 sdt gula.
  10. Ambil 1 sdt penyedap.
  11. Siapkan Minyak (menumis Bumbu).
  12. Siapkan Bumbu halus.
  13. Ambil 4 siung bawang putih.
  14. Siapkan 4 siung bawang merah.
  15. Siapkan 4 biji kemiri.
  16. Ambil 1 ruas kunyit.
  17. Ambil 1 ruas Laos (geprek).
  18. Siapkan 2 lbr daun salam.
  19. Perlu 3 lbr daun jeruk.
  20. Ambil 2 sdm air asam jawa.

Kira-kira dagingnya nyamanya dimasak apa sanak? Selain gangan asam kepala patin, di Rumah Makan Patin Hj Husniah ini juga menawarkan beberapa menu lainnya seperti patin goreng, ayam goreng, udang galah yang tidak kalah lezatnya dan bisa menjadi pilihan para pengunjung. Dimasak sampai mendidih, masukkan kepala patin, tunggu sampai Aduk rata dan masak hingga kepala patin matang, sajikan dengan nasi putih dan sambal terasi jeruk. Selain kepala patin, kepala atau badan ikan lainnya serta.

Langkah Langkah Membuat 57. Gangan Asam Banjar Iwak Patin

  1. Panaskan minyak untuk menumis bumbu halus, masukan bahan yg lain masak hingga harum. Sisihkan.
  2. Rebus air sampai panas saja lalu masukkan kacang panjang dan ikan patin, setelah mendidih masukkan bumbu yg sdh di tumis aduk sebentar tambahkan gula, garam dan penyedap lalu masukkan mentimun tunggu 3 menit lalu masukkan kol. Cek rasa lalu angkat dan sajikan.
  3. .

Gangan humbut berbahan baku nyiur atau pohon kelapa yang diolah menjadi sayur dan dijadikan makanan wajib yang harus disajikan saat ada acara hajatan. Masyarakat Banjar akrab dengan menu masakan yang bercita rasa pedas, manis, asam, dan gurih. Salah satu contohnya seperti cacapan asam, yaitu Salah satu olahan ikan patin yang terkenal di Banjarmasin yaitu gangan asam patin. Karena menggunakan ikan patin, maka sayur ini mempunyai. Sakit asam lambung akibat GERD bersifat kronis dan biasanya terjadi setidaknya lebih dari dua kali per minggu dan bisa kambuh sewaktu-waktu.