Balado Cumi Asin Tempe. Lihat juga resep Balado Cumi Asin Tempe enak lainnya. Dibalik rasanya yang enak, cumi-cumi mengandung banyak manfaat, mulai dari vitamin sampai mineral yang penting untuk tubuh. Kali ini aku akan membuat sambal cumi balado menggunakan cumi asin.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Balado Cumi Asin enak lainnya. Cara membuat Cumi Asin Balado Cumi merupakan salah satu seafood yang paling mudah untuk diolah menjadi masakan spesial. Selain menyehatkan, cumi juga memiliki rasa yang enak.

Lagi mencari ide resep balado cumi asin tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado cumi asin tempe yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado cumi asin tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan balado cumi asin tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Balado Cumi Asin Tempe enak lainnya. Dibalik rasanya yang enak, cumi-cumi mengandung banyak manfaat, mulai dari vitamin sampai mineral yang penting untuk tubuh. Kali ini aku akan membuat sambal cumi balado menggunakan cumi asin.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado cumi asin tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado Cumi Asin Tempe memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado Cumi Asin Tempe:

  1. Ambil Bumbu Halus.
  2. Ambil 5 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 5-7 cabe merah besar / keriting.
  5. Gunakan 5 cabe rawit merah (opsional).
  6. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  7. Siapkan Bahan.
  8. Ambil Cumi Asin.
  9. Sediakan Tempe goreng iris korek api.
  10. Siapkan 3 lembar daun jeruk iris.
  11. Gunakan 2 lembar daun salam.
  12. Sediakan 1/2 potong tomat.
  13. Ambil 1/4 sdm gula merah.
  14. Sediakan 1/4 sdt gula pasir (opsional).
  15. Ambil 1 /2 sdt garam.
  16. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  17. Siapkan 1/4 ruas laos geprek.
  18. Siapkan 3 sdm air asam jawa.
  19. Siapkan secukupnya Daun kemangi.
  20. Gunakan secukupnya Air.

Tak heran jika banyak orang menyukai jenis makanan ini. Suatu hari pernah jalanĀ² lihat orang jual nasi kuning lauknya teri balado. Alhamdulillah ada teri & tempe, lalu dikasih cumi asin sama teman. Sajiansedap.com – Sedapnya makan siang berlauk resep Balado Cumi Cabai Hijau ini.

Cara membuat Balado Cumi Asin Tempe:

  1. Siapkan wajan lalu tumis bumbu halus bersama daun jeruk, laos, daun salam hingga harum..
  2. Masukan cumi asin tumis sebentar lalu tambahkan air secukupnya. Kemudian masukan daun kemangi, garam, gula, kaldu, potongan tomat, dan air asam jawa. Aduk hingga rata..
  3. Tambahkan tempe yang telah digoreng, aduk rata dan tunggu sebentar hingga matang dan cumi lebih empuk. Matikan api dan sajikan selagi hangat..

Ingat, tumis dulu cabai hijaunya sampai betul-betul matang dan sedap, baru kemudian masukkan cumi. Tujuannya supaya cumi tidak perlu dimaska terlalu lama sehingga teksturnya tidak alot. Aneka Resep Masakan Cumi Asin yang Spesial dan Paling Enak – Nikmati lezat dan enaknya sajian cumi asin spesial. Anda bisa membuatnya di rumah untuk menu makan bersama keluarga tercinta. Kehadiran di meja makan tentunya akan membuat nafsu makan semakin tergugah, terlebih lagi jika disantap dengan sepiring nasi hangat dan menu tambahan lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado cumi asin tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!