Sambal Ganja (HALAL) khas Aceh. Sambal ganja atau asam udeung paling nikmat disantap dengan nasi putih panas. Nah, kamu bisa membuatnya dengan resep di bawah ini. Gak heran kalau setiap daerah memiliki sambal khasnya masing-masing.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Menu sambal ganja ini sukses jadi pengobat rindu kampung halaman. Sepiring nasi penuh habis Benoe makan. Dari Aceh, ada yang namanya sambal ganja.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sambal ganja (halal) khas aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ganja (halal) khas aceh yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ganja (halal) khas aceh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal ganja (halal) khas aceh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Sambal ganja atau asam udeung paling nikmat disantap dengan nasi putih panas. Nah, kamu bisa membuatnya dengan resep di bawah ini. Gak heran kalau setiap daerah memiliki sambal khasnya masing-masing.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal ganja (halal) khas aceh sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Ganja (HALAL) khas Aceh memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Ganja (HALAL) khas Aceh:

  1. Sediakan Cabe rawit.
  2. Gunakan Bawang merah.
  3. Siapkan Daun jeruk perut.
  4. Sediakan Belimbing wuluh.
  5. Ambil 1 batang serai.
  6. Ambil Garam.
  7. Ambil Udang basah + udang shabu kering.

Eits tapi bukan berarti sambal ini benar-benar menggunakan daun ganja dalam campurannya. Asam udeung adalah sambal mentah khas Aceh yang memakai udang sebagai bahan utamanya. Sebenarnya, istilah asam sendiri bagi orang Aceh. Untuk membuat sambal mentah khas Aceh ini, selain udang segar bisa juga menggunakan Ebi.

Cara membuat Sambal Ganja (HALAL) khas Aceh:

  1. Udang basah dan udang shabu kering direbus terlebih dahulu..kalau udang matang baru dikupas kulitnya..
  2. Sambil nunggu udangnya matang, potong potong dan iris-iris bahan yang lain terlebih dahulu..
  3. Masukkan ke piring, kalau aku samakan semua banyaknya bahan kecuali daun jeruk purut, serai dan garam.
  4. Campur semua bahan agar menyatu dan ulek kasar. siap.

Menu sambal ganja ini sukses jadi pengobat rindu kampung Benoe juga menikmati ayam tangkap, ayam goreng khas Aceh yang disajikan bersama dedaunan aromatik. Roti Jala jadi salah satu hidangan. Sambal ganja sedang fenomenal saat ini. Rasanya bikin nagih sekaligus praktis dibuat sendiri di rumah. Yuk, kenali bahan dan langkah pembuatannya!

Demikianlah resep terbaik memasak Sambal Ganja (HALAL) khas Aceh, monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”