Kerupuk Seblak Bantat alias Kerupuk Jablay. Cara Membuat Kerupuk Seblak Paling Nagih Bantat Pedas Gurih. WOW.!!! modal kerupuk bisa jadi IDE BISNIS menguntungkan. Cara Membuat Kerupuk Seblak Paling Nagih Bantat Pedas Gurih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Yuk simak cara membuat seblak dengan berbagai macam variannya.

Anda sedang mencari ide resep kerupuk seblak bantat alias kerupuk jablay yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kerupuk seblak bantat alias kerupuk jablay yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerupuk seblak bantat alias kerupuk jablay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kerupuk seblak bantat alias kerupuk jablay yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Kerupuk Seblak Paling Nagih Bantat Pedas Gurih. WOW.!!! modal kerupuk bisa jadi IDE BISNIS menguntungkan. Cara Membuat Kerupuk Seblak Paling Nagih Bantat Pedas Gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kerupuk seblak bantat alias kerupuk jablay sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kerupuk Seblak Bantat alias Kerupuk Jablay menggunakan 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kerupuk Seblak Bantat alias Kerupuk Jablay:

  1. Gunakan 1/4 kg kerupuk mentah (sesuai selera).
  2. Ambil 1 sachet cabai bubuk/bon cabe.
  3. Gunakan penyedap rasa ayam (optional).
  4. Ambil minyak goreng.

Bahan dasarnya adalah kerupuk mentah yang sengaja direndam terlebih dahulu dengan air panas. Kerupuk ini kemudian dimasak bersama bahan lain sehingga menghasilkan rasa yang sangat menggugah selera. Andapun bisa mencoba kerupukseblak kering dengan rasa pedas ini, dijamin andapun akan dibuat tergila-gila saat memakannya. Follow them to see all their posts.

Cara menyiapkan Kerupuk Seblak Bantat alias Kerupuk Jablay:

  1. Tuangminyak goreng kedalam wajan. rendam kerupuk mentah kurang lebih 15 menit..
  2. Setelah 15 menit nyalakan api (dg api kecil). aduk sesekali saja. jika sudah matang, angkat. tiriskan..
  3. Siapkan wadah. masukkan kerupuk, penyedap rasa ayam, bubuk cabe. aduk hingga merata. sajikan..

Kerupuk seblak pedas dari riki yg sudah tidak diragukan lagi pedasnya. kerupuk seblak adalah kerupuk yg digoreng tidak mengembang sempurna (bantat) lalu ditaburi bumbu rempah dan bubuk cabe. sehingga menghasilkan rasa yg renyah, gurih, nikmat dan tak lupa super pedas ala riki ^^. Seblak ternyata tidak selalu memakai kerupuk sebagai bahan utama, tapi juga bisa mie. Apalagi bumbu mie ini buat rasa seblak jadi makin kaya dan unik. Atau biasa juga disebut Kerupuk Bantat. Cocok untuk cemilan atau pelengkap makanan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kerupuk Seblak Bantat alias Kerupuk Jablay yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!