Kue Semprit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue semprit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue semprit yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue semprit, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue semprit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue semprit yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Semprit menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Semprit:

  1. Siapkan 300 Gram Tepung Terigu (saya segitiga biru).
  2. Gunakan 40 Gram Tepung Maizena.
  3. Gunakan 2 Butir Kuning Telur.
  4. Ambil 1/4 Sdt Vanilli.
  5. Sediakan 250 Gram Mentega.
  6. Sediakan 150 Gram Gula Tepung.
  7. Siapkan Selai stroberi sebagai topping/sesuai selera.

Cara membuat Kue Semprit:

  1. Campur dan ayak tepung terigu dan tepung maizena kemudian sisihkan..
  2. Mix gula, mentega, kuning telur dan vanilli, mix sampai rata dan lembut. Matikan mixer.
  3. Masukkan tepung sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula lakukan sampai tepung habis. Jangan diuleni pake tangan ya bunda bunda cantik, cukup aduk pake spatula aja. biar adonannya ga padet nanti susah untuk mencetaknya (hehehehe pengalaman pribadi saya soalnya).
  4. Siapkan loyang olesi dengan mentega, masukkan adonan kedalam plastik segitiga yang ujungnya sudah diisi dengan cetakan kue semprit cetak adonan seperti bunga mawar. (ini teorinya tapi kue semprit saya masih amburadul tampangnya hehehe gpp yg penting rasanya uenaaakkkk).
  5. Letakkan selai stroberi di tengah2 kue semprit, kemudian panggang selama 20 menit atau sampai matang..
  6. Untuk teman-teman yang belum memiliki oven bisa gunakan teflon/penggorengan yang diatasnya ditaruh sarang panci, gunakan api kecil..
  7. Jadilah kue semprit untuk pemula seperti saya ini ehehehehe.

Demikian resep membuat Kue Semprit, silahkan disajikan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pengalaman adalah batu pijakan, semakin banyak pengalaman, untuk meraih hidup yang berkualitas tinggi. Selamat pagi sahabat.”