Sayur Godog Labu Siam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep sayur godog labu siam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur godog labu siam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur godog labu siam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur godog labu siam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur godog labu siam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Godog Labu Siam memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Godog Labu Siam:

  1. Sediakan 1 buah labu siam.
  2. Siapkan 1/4 batang tempe.
  3. Sediakan 3 buah tahu kuning kecil.
  4. Ambil 65 ml santan kara.
  5. Sediakan 750 ml air.
  6. Ambil Secukupnya Totole.
  7. Sediakan Secukupnya Garam.
  8. Ambil Bumbu yang dihaluskan.
  9. Sediakan 5 buah bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Gunakan 2 butir kemiri.
  13. Siapkan 2 buah cabe keriting besar.
  14. Gunakan 1 sdt ebi.
  15. Ambil 1 ruas lengkuas, memarkan.
  16. Ambil 2 batang sereh,memarkan.
  17. Siapkan 2 lembar daun salam.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Godog Labu Siam:

  1. Cuci bersih labu siam, bersihkan getahnya terlebih dahulu, kemudian potong panjang2,.
  2. Potong tempe menjadi seperti korek api,sisihkan (me : ak goreng tempenya setengah matang dulu).
  3. Potong tahu menjadi dadu, goreng setengah matang, sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus, sampai harum, kemudian masukkan air dan labu siam, masak sampai labu agak empuk, lalu masukkan tahu dan tempe, aduk rata, masukkan totole, garam dan santan aduk aduk jangan sampai santan pecah, koreksi rasa, masak sampai santan mendidih, sajikan.

Inilah cara membikin Sayur Godog Labu Siam, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”