Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa mendapatkan Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi) menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Silahkan dicermati segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi)

  1. Siapkan Iga Utuh (aku pakai kambing).
  2. Ambil Lemon / Jeruk Nipis / Nanas.
  3. Siapkan Bumbu.
  4. Bawang Putih.
  5. Bawang Merah.
  6. Ambil Jahe.
  7. Perlu Kecap.
  8. Ambil Madu.
  9. Siapkan Lada.
  10. Siapkan Pala Bubuk.
  11. Perlu Garam.
  12. Saus Tiram.

Langkah Langkah Membuat Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi)

  1. Potong2 iga sesuai selera. Beri perasan lemon untuk menghilangkan bau dan tunggu sampai 5-10 menit. Jangan dibilas air.
  2. Didihkan air, kemudian masukkan iga. Buang ampas2 dari daging selama proses perebusan. Tunggu hingga setengah matang, lalu angkat iga dan buang airnya.
  3. Didihkan air kembali, masukkan iga lalu tunggu hingga empuk. Sisihkan.
  4. Haluskan bawang putih, bawang merah dan jahe. Lalu campur dengan kecap, madu, garam, lada, pala, dan saos tiram. Sisihkan.
  5. Tumis bumbu hingga harum. Masukkan iga, tambahkan 2 gelas air, masak hingga bumbu meresap. Jangan sampai gosong. Sisihkan.
  6. Cambur sisa bumbu dan 2sdm Madu. Sisihkan.
  7. Panaskan teflon dengan api kecil, oles dengan mentega/minyak sedikit. Bakar iga sambil oleskan racikan bumbu. Bakar hingga perfecto. Angkat dan sajikan.

Demikianlah resep membuat Iga Bakar Madu Teflon tanpa Bau (Kambing / Sapi), silahkan disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak! Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com