Kue semprit. Resep Kue Semprit – Jelang lebaran, kue semprit menjadi salah satu nama yang wajib tersedia di meja tamu anda. Pasalnya penganan satu ini sangat identik dengan hari raya idul fitri yang akan kita. Kue Semprit Bu Zubaidah dengan rasa yang gurih dan renyah, cocok buat cemilan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue semprit is one of my CNY favorite cookies. It's buttery, it's crumbly…what not to love about that! (except for You can't lie when there's butter in there! Kue Semprit Susu (Indonesian Butter Cookies).

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue semprit yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue semprit yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue semprit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue semprit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Kue Semprit – Jelang lebaran, kue semprit menjadi salah satu nama yang wajib tersedia di meja tamu anda. Pasalnya penganan satu ini sangat identik dengan hari raya idul fitri yang akan kita. Kue Semprit Bu Zubaidah dengan rasa yang gurih dan renyah, cocok buat cemilan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue semprit sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue semprit memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue semprit:

  1. Ambil 380 gr Tepung terigu protein sedang.
  2. Sediakan 40 gr Tepung Maizena.
  3. Gunakan 1/4 sdt Vanili bubuk.
  4. Ambil 150 gr Gula Pasir Halus.
  5. Siapkan 2 buah kuning telur.
  6. Gunakan 1 buah putih telur.
  7. Ambil 200 gr Mentega / margarine.
  8. Ambil 90 gr Kismis, atau choco chip (untuk hiasan diatas kue).

Semprit (Indonesian: kue semprit) is made of wheat flour, corn flour, custard powder, sugar and margarine. These ingredients are mixed together to become a dough. Semprit (Indonesian: kue semprit) is made of wheat flour, corn flour, custard powder, sugar and margarine. These ingredients are mixed together to become a dough.

Langkah-langkah menyiapkan Kue semprit:

  1. Campurkan tepung maizena dan tepung terigu dalam sebuah wajan, lalu ayak sampai halus. sisihkan.
  2. Selanjutnya mixer sampai rata margarine, gula bubuk, telur dan vanilli dalam wajah yang berbeda pula..
  3. Masukkan campuran tepung maizena dan tepung terigu di atas sedikit demi sedikit sambil terus di aduk hingga rata, apabila sudah dirasa cukup, hentikan pemakaian tepung…walaupun tepung masih ada…..
  4. Siapkan loyang dan olesi dasarnya dengan sedikit mentega atau margarine..
  5. Masukkan adonan ke dalam plastik yang telah di lubangi ujungnya dan semprot di atas loyang tadi berbentuk seperti bunga mawar merekah..
  6. Letakkan satu buah kismis atau choco chip ditengah – tengahnya, Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat kurang lebih selama 20 menit atau sampai kue berwarna kuning kecoklatan hingga matang.
  7. Jika sudah matang, keluarkan dan dinginkan disuhu ruangan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam toples..

Resep Kue Semprit merupakan aplikasi yang berisi kumpulan aneka Resep Kue kering Semprit lengkap dengan bahan dan cara membuatnya. Resep Ku Semprit terbaru cocok sebagai referensi. Pilihan saya jatuh ke kue semprit. Kue jadul khas Lebaran yang eksistensinya sepertinya kini mulai Berbicara tentang kue semprit, ingatan saya selalu dan selalu terbang ke masa puluhan tahun yang. Kue semprit riasan selai nanas bunga mawar merupakan salah satu jajanan kue kering sajian saat lebaran.

Inilah cara memasak Kue semprit, ayo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan step step detail itu. Silahkan dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”