Bekal anak(menu sehat). BEKAL KERJA SAAT DIET, MENU SEHAT, ENAK & MUDAH Assalamualaikum Kali Ini aku akan share bekal kerja saat diet – Buah Pir & Yakult – Sate Taican, Kentang. Membuat bekal sekolah anak memang menjadi tantangan ya Moms! Lantas, resep bekal sekolah anak apa saja yang sudah Moms coba?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Atau Dalam aplikasi Menu Bekal Anak ini terdapat berbagai macam variasi resep seperti, – Burger Tempe – Pizza Roti Tawar – Nasi Telur Gulung Isi. Menu sarapan satu ini pasti menggugah selera. Kentang yang dipanggang dengan oven dan dimasak menggunakan keju quick melt pasti sangat disukai oleh suami dan anak-anak.
Anda bisa memasak Bekal anak(menu sehat) menggunakan 26 bahan dan 4 langkah. Silahkan dibaca semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bekal anak(menu sehat)

  1. Ambil Tumis sayur:.
  2. Perlu 1 buah wortel.
  3. Ambil 5 buah buncis.
  4. Perlu Separo jagung.
  5. Perlu Secukupnya sayur kol.
  6. Ambil 2 siung Bawang putih.
  7. Perlu 3 siung Bawang merah.
  8. Perlu 1 sdm kecap.
  9. Ambil Separo bawang bombay.
  10. Ambil 1 sdm Saos tiram.
  11. Ambil 1 sdt minyak wijen.
  12. Perlu Secukupnya lada bubuk,garam,gula n penyedap.
  13. Ambil Telur gulung:.
  14. Perlu 1 butir telur.
  15. Ambil Secukupnya garam n lada bubuk.
  16. Ambil Kentang goreng:.
  17. Ambil 1 buah kentang.
  18. Ambil 1 sdm garam.
  19. Siapkan 1 sdt soda.
  20. Ambil Air secukpnya unk merendam.
  21. Siapkan 1 sdm garam.
  22. Siapkan Mayones.
  23. Perlu Pelengkap:.
  24. Perlu Nuget.
  25. Siapkan Slada air.
  26. Ambil Timun.

Bukan hanya untuk sarapan pagi, menu makanan ini juga sehat dan bergizi untuk bekal anak sekolah. Oleh karena itu, membawakan anak bekal bisa jadi solusi tepat untuk mencegah dia jajan sembarangan. Berikut ini adalah beberapa menu sehat dan simpel untuk bekal anak SMA. Jika Anda sudah kehabisan ide untuk bekal anak, menu sehat olahan tempe disini mungkin bisa jadi referensi bekal anak Anda selanjutnya.

Langkah Langkah Membuat Bekal anak(menu sehat)

  1. Tumis sayur:pertama2 potong2 sayuran,sisihkan kemudian rajang bawang merah,iris kasar bawang bombay n rajang halus bawang putih…selanjutnya tumis terlebih dahulu bawang merah dg sdkt minyak sampe agar garing kemudian mmasukkan bawang putih n bombay sampe harum lalu masukkan sayuran beri sdikit air sampe empuk kmudian masukkan tambahn bumbu…tes rasa.
  2. Telur gulung: kocok telur dg garam n lada bubuk panaskan teflon dg 1sdt minyak ratakan,,,tuang sdikit2 telur lalu gulung sampe kocokan telur hbs,bolak balik telur sampe matang.angkat.
  3. Kentang goreng:kupas kentang potong2 beri garam lalu remas2 agar patinya hilang lalu cuci bersih selanjutnya rendam dg air n beri soda(diamkan semalaman klo saya buatnya malam sblm tdur jd paginya tggal goreng),goreng kentang dg api sedang sampe matang,sisihkan n tambahkan mayones.
  4. Jika sudah siap tinggal tata dlm tempat bekal unk nasi sesuai selera klo saya pake nasi merah….

Tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia menjadikan tempe sebagai menu makanan wajib di rumah. Penataan menu yang menarik akan berpengaruh untuk anak mau mengkonsumsi bekal. Ada sebagian orangtua memberi bekal makanan sehat untuk anak, dan masih memberikan uang saku juga. Disini peran orangtua sangat penting untuk mengarahkan untuk anaknya menabung atau tidak. Padahal, bekal sekolah anak harus tersedia setiap hari, setidaknya hari Senin sampai Sabtu.