Soto ayam khas Pacitan. Warung ini beralamat di JLS Waru Karanganyar, Pacitan. Kok namanya Saoto bukan soto ya? Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun digantikan dengan Penjual soto ayam memang sudah menjamur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Dalam isiannya soto selalu menggunakan daging baik daging ayam maupun daging sapi, juga Namun, dalam proses penyajian hingga rasanya soto Jawa Timur ini memiliki ciri khas masing-masing. Sarapan pagi dengan Soto di Pacitan "Urung Umum" alias belum memasyarakat.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep soto ayam khas pacitan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam khas pacitan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam khas pacitan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam khas pacitan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Warung ini beralamat di JLS Waru Karanganyar, Pacitan. Kok namanya Saoto bukan soto ya? Selain soto ayam, ada juga soto daging yang pada dasarnya sama seperti soto ayam, namun digantikan dengan Penjual soto ayam memang sudah menjamur.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto ayam khas pacitan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto ayam khas Pacitan memakai 25 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto ayam khas Pacitan:

  1. Ambil 1 ekor ayam (800 g).
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 2500 ml air untuk merebus.
  4. Ambil Secukupnya gula garam.
  5. Gunakan # Bumbu Halus ::.
  6. Ambil 10 butir bawang merah.
  7. Siapkan 5 siung bawang putih.
  8. Siapkan 3 butir kemiri.
  9. Sediakan 1 cm jahe.
  10. Sediakan 1/2 sdt bubuk kunyit / 1 cm kunyit.
  11. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  12. Ambil # Bumbu Cemplung ::.
  13. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 2 lembar daun salam.
  15. Sediakan 2 cm lengkuas.
  16. Siapkan 2 batang serai.
  17. Sediakan # Pelengkap ::.
  18. Ambil Secukupnya seledri, iris halus.
  19. Ambil Secukupnya kacang tanah goreng.
  20. Ambil Secukupnya kol, iris halus.
  21. Siapkan Secukupnya tauge.
  22. Siapkan Secukupnya keripik kentang.
  23. Ambil Secukupnya sambal rebus (10 cabe rawit merah dan 1 siung bawang.
  24. Sediakan putih, direbus lalu dihaluskan).
  25. Siapkan Secukupnya bawang merah goreng (skip).

Tidak seperti di kota-kota besar, misal Bekasi, Jakarta, Surabaya, sarapan pagi dengan menu Soto sudah sangat populer. Ada kuliner Pacitan yang cukup khas, seperti Soto Pacitan, Ikan Marlin Pacitan, hingga Sale Pacitan. Berikut ini TribunTravel akan memberikan beberapa rekomendasi kulineran di Pacitan yang unik dan menarik. Makanan khas Pacitan ini memiliki nilai gizi yang cukup baik bagi tubuh.

Langkah-langkah membuat Soto ayam khas Pacitan:

  1. Potong-potong ayam, kucuri dengan air jeruk nipis, diamkan 15 menit, cuci bersih..
  2. Didihkan air di panci, masukkan ayam, masak sampai ayam empuk. Buang buih-buih yang mengapung di atas air rebusan ayam. Angkat ayam, sisihkan..
  3. Kuah :: ambil 1500-2000 ml air rebusan ayam. Sisihkan. Tumis bumbu halus dan bumbu lain, masukkan ke dalam air rebusan ayam, didihkan, beri gula garam, cicipi rasa. Angkat..
  4. Siapkan pelengkapnya..
  5. Sajikan. Tata mie putih, ayam suwir, kol iris, tauge, sambal rebus, siram dengan kuah dan masukkan kacang tanah goreng, keripik kentang, taburi dengan seledri dan bawang merah goreng..

Biasanya soto hanya berisikan suwiran daging ayam dengan kuah bening dan bawang goreng di atasnya. Yang menjadikan makanan khas Pacitan ini unik adalah kuah khusus yang di siramkan diberi cabe yang. Soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto ayam banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura.

Inilah resep terbaik memasak Soto ayam khas Pacitan, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”