Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama. Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama: judul resepnya kayak iklan kecap numero uno atau baterai xyz jaman dulu 😬 Tapi emang bener sih, hanya dengan sedikit tepung beras dan sejumput garam agar tetap awet dan tidak basah berminyak. Saya lebih suka bikin sendiri sebab, lagi-lagi, pasti lebih. Di simak dan pratekkan ya bun! 🙂 Tunggu hingga bawang goreng tidak panas dan dingin, lalu masukkan ke dalam toples agar tahan lama.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Letakkan bawang merah ke dalam wadah. Bilas bawang merah dengan air bersih, lalu tiriskan. Bikin bawang goreng itu memang gampang-gampang susah. proses utamanya sebenarnya cuma mengiris bawang dan menggorengnya dengan tambahan sedikit garam.

Lagi mencari ide resep bawang goreng – homemade renyah tahan lama yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bawang goreng – homemade renyah tahan lama yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bawang goreng – homemade renyah tahan lama, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bawang goreng – homemade renyah tahan lama yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama: judul resepnya kayak iklan kecap numero uno atau baterai xyz jaman dulu 😬 Tapi emang bener sih, hanya dengan sedikit tepung beras dan sejumput garam agar tetap awet dan tidak basah berminyak. Saya lebih suka bikin sendiri sebab, lagi-lagi, pasti lebih. Di simak dan pratekkan ya bun! 🙂 Tunggu hingga bawang goreng tidak panas dan dingin, lalu masukkan ke dalam toples agar tahan lama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bawang goreng – homemade renyah tahan lama sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama:

  1. Siapkan Secukupnya bawang merah (maaf lupa hitung, tp bs lihat di photo).
  2. Sediakan 1 sdt garam.
  3. Gunakan 2 sdt tepung beras.

Tapi dalam prakteknya seringkali bawangnya gosong, berminyak dan tidak renyah. Simak caranya berikut ini ya: Nah, berikut ini adalah trik dan rahasianya! Buat bersama Ibu atau orang tua di rumah, ya! Gunakan Jenis Bawang Sumenep – Brebes.

Cara membuat Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama:

  1. Kupas dan iris tipis bawang merah. Boleh juga dengan mesin pengiris. Beri garam dan tepung beras. Campur rata..
  2. Panaskan wajan dan minyak secukupnya agar bawang cukup terendam. Setelah minyak panas, masukkan bawang dan aduk terus, jangan berhenti/ditinggal..
  3. Perhatikan setelah kelihatan menguning, siap2 angkat dan tuang ke atas saringan. Jangan tunggu coklat, sebab temperatur panasnya masih tersisa dan dia masih akan proses 'matang di luar', nanti malah gosong..
  4. Bila ingin dijadikan stock dan disimpan di toples, setelah minyak tiris, pindahkan ke wadah yg dilapisi tissue. Biarkan sampai dingin dan minyak totally terserap tissue, baru deh pindahkan ke toples..

Untuk membuat bawang goreng renyah tahan lama, kita harus mengunakan jenis bawang Sumenep – Brebes. Keduanya punya bentuk agak kecil, lonjong dan kadar airnya cenderung sedikit. Ternyata ada triknya agar mendapatkan bawang goreng yang renyah dan kering. Setelah di pelajari baru di praktekan setelah mendapat alat pemotong bawang dari suami, karena lumayan juga untuk mengiris halus bawang secara manual, mata berair trus. Di bawah ini adalah cara membuat bawang goreng renyah,kering dan tahan lama : Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama: judul resepnya kayak iklan kecap numero uno atau baterai xyz jaman dulu 😬 Tapi emang bener sih, hanya dengan sedikit tepung beras dan sejumput garam agar tetap awet dan tidak basah berminyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bawang goreng – homemade renyah tahan lama yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!