Ikan Gurame Bakar Arang Nikmat 💔. Aroma rasa harum dari ikan bakar gurame tentunya akan menggugah selera anda, ditambah dengan sambal kecap pedas menjadikan masakan Aneka varian ikan memang sangat banyak khususnya ikan gurame. Ikan gurame ini bisa diolah menjadi sesuatu masakan yang berbeda dan gurih. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara.

Menyiapkan hidangan ikan bakar gurame untuk berbuka puasa mungkin agak sedikit merepotkan, karena anda perlu menyiapkan arang pembakar dan peralatan pemanggang lainnya. Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter. Bakar ikan gurame nya menggunakan bara api arang, sampai ikan guramenya berwarna kecoklatan.
Anda bisa mendapatkan Ikan Gurame Bakar Arang Nikmat 💔 menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan dibaca informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan Gurame Bakar Arang Nikmat 💔

  1. Perlu 700 ikan gurame.
  2. Perlu 1 sdm bumbu kuning serbaguna #2 (resep sebelumnya).
  3. Siapkan 1 sdm bumbu serbaguna #1 (resep sebelumnya).
  4. Ambil Garam.
  5. Siapkan Kaldu.
  6. Perlu 1 buah jeruk nipis.
  7. Ambil Minyak bawang.
  8. Ambil Pelengkap.
  9. Perlu Panggangan.
  10. Siapkan Arang hitam.

Tapi ingat jangan samapi gosong ya. Ikan gurame sudah bisa di hidangkan dengan nasi putih yang barengan dengan sambal dan lalapan agar lebih nikmat. Resep ikan bakar cianjur dan ikan pesmol cianjur memang terkenal dengan kelezatan dan keempukan daging guramenya. Tidak hanya di kulit luar, kelezatan Cuci bersih ikan gurame atau ikan yang lain yang sudah dipersiapkan diatas dan buang bagian dalamnya.

Instruksi Membuat Ikan Gurame Bakar Arang Nikmat 💔

  1. Masukkan semua bahan ke dalam ikan, diamkan 1 jam sampai bumbu menyerap.
  2. Siapkan arang, panggang ikan sambil di bolak balik, siram sesekali dengan minyak bawang.
  3. Sajikan ikan dengan sambal sesuai selera.

Potong tipis atau kerat bagian kulit. cara budidaya ikan gurame – Ikan gurame merupakan salah satu jenis ikan yang paling menjanjikan dan memiliki prospek cerah untuk dibudidayakan. Ikan gurame dikenal sebagai jenis ikan dengan ukuran lumayan besar. Yang biasanya disajikan dalam bentuk ikan bakar dirumah-rumah makan. Memilih santapan lezat ikan gurame bakar karena daging ikan gurame enak dan lembut. Bahkan deretan duri ikan gurame hanya ada dibagian tengah saja tidak seperti ikan air tawar lainnya.