Asam Udeung Aceh (Sambal Ganja).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep asam udeung aceh (sambal ganja) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asam udeung aceh (sambal ganja) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asam udeung aceh (sambal ganja), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asam udeung aceh (sambal ganja) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asam udeung aceh (sambal ganja) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asam Udeung Aceh (Sambal Ganja) memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asam Udeung Aceh (Sambal Ganja):

  1. Gunakan 5 biji cabe merah.
  2. Ambil 15 biji cabe rawit.
  3. Ambil 10 ekor udang kecil.
  4. Ambil 6 buah belimbing sayur.
  5. Siapkan 4 lbr daun jeruk purut.
  6. Ambil 2 batang sereh ambil putihnya saja.
  7. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  8. Ambil secukupnya Gula (optional).
  9. Gunakan 1 sdt Air jeruk nipis (optional).

Langkah-langkah menyiapkan Asam Udeung Aceh (Sambal Ganja):

  1. Siapkan bahan.
  2. Iris bahan, lalu goreng udang..
  3. Giling hingga halus..
  4. Masukkan minyak panas bekas menggoreng udang td..
  5. Sajikan..

Inilah resep terbaik membikin Asam Udeung Aceh (Sambal Ganja), monggo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”