Ayam Suwir Bumbu Iris. Campurkan ayam suwir dengan bumbu-bumbu halus (duo bawang, gula jawa kecil, cabai rawit setan). Siapkan minyak panas dalam wajan, tumis Dengan memilih bumbu rujak untuk masakan ayam suwir ini tentu rasanya juga akan terasa lebih segar. Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tumis bawang merah, & bawang putih sampai harum. Lihat juga resep Ayam plus tahu Bumbu Bali enak lainnya. Yuk, coba bikin ayam suwir pedas.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep ayam suwir bumbu iris yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir bumbu iris yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir bumbu iris, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir bumbu iris yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Campurkan ayam suwir dengan bumbu-bumbu halus (duo bawang, gula jawa kecil, cabai rawit setan). Siapkan minyak panas dalam wajan, tumis Dengan memilih bumbu rujak untuk masakan ayam suwir ini tentu rasanya juga akan terasa lebih segar. Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir bumbu iris sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Bumbu Iris menggunakan 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Suwir Bumbu Iris:

  1. Siapkan 1 buah dada ayam, kukus, suwir.
  2. Siapkan Kulit dari dada ayam, potong-potong.
  3. Siapkan 4 buah cabai hijau besar, iris serong.
  4. Siapkan 5 buah cabai rawit merah, iris serong.
  5. Ambil 8 buah cabai merah keriting, iris serong.
  6. Siapkan 4 butir bawang merah, iris.
  7. Siapkan 2 butir bawang putih, iris.
  8. Ambil 1 batang sereh, ambil bagian putih saja, iris.
  9. Siapkan 1 ruas jahe, geprek.
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  11. Sediakan 1 lembar daun salam.
  12. Siapkan 2 lembar daun jeruk, buang tulang daun, iris halus.
  13. Sediakan Sejumput kunyit bubuk (bisa ganti 1/2 ruas kunyit segar, cincang/ geprek, sesuai selera).
  14. Ambil 1 sdm minyak (saya skip).
  15. Siapkan Garam.
  16. Ambil Gula.

Bumbu-bumbunya cukup simpel dan tinggal cemplung saja. Jika bumbu sudah harum, segera masukkan ayam suwir. Bumbui dengan garam dan gula pasir Tambahkan air agar bumbu mudah merata. Aduk-aduk hingga rata, lalu masukkan irisan daun.

Cara membuat Ayam Suwir Bumbu Iris:

  1. Tumis kulit ayam dengan semua bumbu kecuali cabai dan daun jeruk. Tumis hingga bumbu matang dan harum. Masukkan ayam suwir, cabai dan daun jeruk. Bumbui. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan..
  2. NOTE: kukus dada ayam di pinggan tahan panas, jangan langsung supaya jus ayamnya tidak banyak yg larut dalam air. Biasanya akan keluar sedikit kuah kaldu ayamnya, bisa dicampurkan juga ke tumisan..

Suwir ayam yang sudah sedikit dingin sesuai selera Anda. Panaskan wajan dan tumis bumbu yang sudah di haluskan, masukkan beberapa lembar daun Balikkan ayam jika sudah nampak kecoklatan. Teman kantor saya, Titi, kemarin request ke saya untuk mencoba membuat garang asem ayam. Saya pernah posting masakan ini sebelumnya, hanya saja kali ini saya akan mencoba masakan yang sama. Dibandingkan dengan ayam suwir bali bumbu pedas, resep ayam suwir kecap ini rasanya lebih tidak pedas dan lebih manis dan legit, tetapi tetap enak kok.

Demikianlah artikel memasak Ayam Suwir Bumbu Iris, silahkan disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan step step detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com