Gurame Bakar Kecap. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba! Aroma rasa harum dari ikan bakar gurame tentunya akan menggugah selera anda, ditambah dengan sambal kecap pedas menjadikan masakan ikan gurame bakar menjadi sangat special.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas by @olinyolina. Bingung mau masak apa tiap hari, kebetulan dirumah ada ikan gurame guedeeee banget. Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter.
Anda bisa mendapatkan Gurame Bakar Kecap dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Silahkan dibaca informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Gurame Bakar Kecap

  1. Siapkan 1 ekor ikan gurami.
  2. Ambil 2 bh jeruk nipis.
  3. Ambil 1 btg sereh, di geprek.
  4. Siapkan Secukupnya garam+gula.
  5. Ambil 4 sdm kecap.
  6. Perlu Sedikit minyak utk menumis.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Ambil 2 bh cabe merah.
  9. Siapkan 7 siung bawang merah.
  10. Perlu 4 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 ruas jahe.
  12. Ambil 1 cm kunyit.
  13. Siapkan 1 sdm ketumbar, disangrai.
  14. Ambil Sedikit garam.

Gurame bakar kecap yang notabene adalah kuliner lokal yang bisa ditemukan di seantero pelosok kota dan desa ditanah air, tidak berubah kelezatannya kala bumbunya ditumis dengan minyak zaitun. Resep ikan gurame bakar ini merupakan salah satu hidangan sederhana yang cocok untuk sajian Resep Ikan Gurame Bakar Spesial Ala Rumahan. Selain rasanya yang nikmat dan aromanya yang. Gurame bakar kecap spesial untuk keluarga bisa menjadi pilihan menu makan malam anda dan keluarga.

Instruksi Membuat Gurame Bakar Kecap

  1. Cuci bersih ikan gurame, lalu potong jadi 4, kucuri air jeruk nipis dan beri sedikit garam. Simpan di lemari es sekitar 15 mnt. Siapkan bahan lainnya. Blender bumbu halus..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan sereh, tumis sampai wangi dan matang. Jangan lupa beri garam dan gula sedikit. Aduk rata. Matikan api. Beri kecap, lalu aduk² sampai merata..
  3. Lumuri ikan menggunakan bumbu halus tadi sampai merata. Simpan di lemari es selama 30 mnt..
  4. Panaskan teflon. Panggang ikan sampai matang, jangan lupa dibalik sambil di olesi bumbu halusnya..
  5. Sajikan dg pelengkap sambal dan lalapan🤤👍.

Anda tertarik untuk mencoba resep gurame bakar ini? Saatnya kita mulai menjalankan resep gurame bakar kecapnya, cara membuat gurame bakar kecap sendiri sebenarnya sangatlah mudah, jadi walaupun bunda belum pernah memiliki pengalaman untuk. Gurame Bakar Bumbu Rujak nah ini adalah menu yang akan ibu praktekan didapur, ada beberapa bahan yang harus ibu persiapkan sebelum membuat masakan ini, terutama adalah membeli bahan. Resep Gurame Bakar Kecap – Ikan bakar bumbu kecap manis dengan bahan-bahan sederhana yang bercita rasa enak dan gurih. Ikan gurame adalah satu di antara jenis ikan air tawar yang populer.